4 Aktor Hebat yang Luput dari Nominasi Oscars

Published On March 18, 2016 | By Proman5Jam | Editor's Picks, Movies

Beberapa minggu lalu dunia menyaksikan Leonardo DiCaprio yang akhirnya membawa pulang penghargaan dari Academy Awards sebagai Aktor Terbaik untuk film ‘The Revenant’ yang disutradarai oleh Alejandro Gonzalez Inarritu. Di perhelatan yang sama, Alejandro Gonzalez Inarritu juga memboyong penghargaan terlebih dahulu dibandingkan Leonardo. Diapun jadi sutradara pertama yang memenangkan Oscars dua tahun berturut-turut sebagai Sutradara Terbaik untuk film ‘Birdman’ dan ‘The Revenant’.

Pada perhelatan Academy Awards ke-88 yang diselenggarakan di Dolby Theater ini, Leonardo juga berpidato yang menyinggung soal perubahan iklim. Ya, Leonardo adalah sosok yang sangat peduli dengan lingkungan. Sebagai aktor yang paling bersinar selama sepuluh tahun terakhir, semua orang bersuka cita atas kemenangannya ini.

Tapi ternyata masih banyak aktor-aktor hebat dan keren yang belum pernah membawa pulang piala yang sangat bergengsi ini. Bukan hanya memenangkan piala Oscars, bahkan orang-orang ini pun belum pernah dinominasikan di ajang nomor satu di dunia perfilman ini. Siapa aja mereka? Berikut 4 aktor tersebut:

  1. Richard Gere Gere

 

Betul. Sosok yang bisa dibilang jadi dambaan banyak perempuan lewat film-filmnya yang terkenal seperti ‘Chicago’dan ‘Pretty Woman’ ini belum pernah masuk sebagai nominasi Oscars. Sampai sekarang Gere masih aktif di dunia akting dan sedang menggarap film ‘Oppenheimer Strategies’ dan ‘The Dinner’, tapi apakah aktor beruisa 66 tahun ini masih ada kesempatan untuk setidaknya masuk ke nominasi Oscars?

 

  1. Jim Carrey

Carrey

Siapa yang nggak tau Jim Carrey? Sepertinya hampir semua orang kenal dengan aktor asal Kanada yang memulai karirnya sebagai stand-up comedian ini. Carrey dikenal sebagai bintang film-film komedi seperti ‘Ace Ventura’, ‘Dumb and Dumber’, ‘The Mask’, dan lain sebagainya. Selain film komedi, Carrey juga banyak berperan di film non-komedi yang juga nggak kalah keren, seperti ‘The Truman Show’ dan ‘Eternal Sunshine of the Spotless Mind’. Dunia perfilman telah membawanya kepada kesuksesan, tapi nggak ada satupun dari filmnya yang membawanya masuk ke daftar nominasi Oscars.

 

  1. Steve Buscemi

Buscemi

Harus diakui bahwa Steve Buscemi adalah aktor yang hebat. Meski tidak banyak orang yang mengenalnya, para penikmat film sejati pasti menyadari betul bahwa Buscemi adalah aktor pendukung yang layak mendapatkan penghargaan. Sebut saja film-film yang pernah dibintanginya seperti ‘Reservoir Dogs’, ‘Armageddon’, ‘Desperado’, ‘Con Air’, dan masih banyak lagi. Sayang, sampai dengan saat ini Oscars belum mau mengapresiasi aktor yang tahun ini sedang menggarap film yang sama dengan Richard Gere di ‘Oppenheimer Strategies’.

 

  1. Bruce Willis

Willis

Another anomaly in film industry. Siapa yang mengira aktor kawakan yang terkenal lewat franchise film ‘Die Hard’ sebagai John McClane ini belum pernah sekalipun masuk nominasi Oscars? Bahkan film sekelas ‘Pulp Fiction’, ‘Armageddon’, dan ’12 Monkeys’ juga nggak mampu menjadikan dia masuk ke hitungan Oscars.

Siapa lagi aktor keren yang belum pernah dinominasikan oleh Academy Awards? Silakan tambahkan di kolom komentar.

 

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *