4 Album Terbaru 2016 yang Wajib Ditunggu

Published On July 29, 2016 | By Proman5Jam | Editor's Picks, Music

Tahun 2016 sudah memasuki periode pertengahannya, dan banyak album baru bermunculan di sepanjang tahun ini. Sebagai pria bertenaga extra lama yang menikmati segala jenis musik, tentunya telah menunggu banyak album lainnya bermunculan dengan rasa extra penasaran.

Setidaknya ada 4 band yang berencana mengeluarkan album terbaru mereka di tahun ini. Di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Sigur Rós SigurRos

Sigur Rós telah menjanjikan bahwa tahun ini mereka akan merilis album special untuk fansnya. Ini merupakan janji yang membuat para fans merasakan euforia tak terbendung, pasalnya para fans ini sudah menantikan biusan maut dari band kesayangannya ini. Album ketujuh Sigur Rós, Kveikur, dirasa para fans kurang bergairah dan agak mengecewakan. Makanya mereka menaruh harapan lebih di album kedelapannya nanti.

Jika orang Islandia sudah membuat janji di depan umum biasanya akan ditepati.

  1. Alice Glass Alice Glass

Lepas dari band Crystal Castles karena perseteruan dengan Ethan Kath, tidak lantas membuat Alice Glass jadi galau. Dia justru marah dan merilis satu track mengagumkan berjudul ‘Stillbirth’ akhir tahun lalu.

Tahun ini perseturuannya dengan mantan bandnya bakal tambah seru karena keduanya sama-sama merencanakan akan merilis album baru yang dijanjikan bakal lebih menarik dari apapun yang pernah mereka bikin bersama. Kalau sudah begini, yang diuntungkan tentunya para penikmat musik mereka.

  1. Blink-182 

    Blink 182

Apakah masih banyak yang merindukan dedengkot band pop punk lawas ini? Entahlah. Yang jelas Blink-182 sudah punya gitaris baru setelah Tom DeLonge hengkang. Dia adalah Matt Skiba yang sudah terkenal duluan sebagai frontman The Alkaline Trio.

Matt Skiba rupanya tidak terlalu nyaman jika harus membawakan materi lama Blink-182 yang memang menuntut cara bernyanyi yang spesifik. Kemudian turunlah formasi baru ini ke studio buat menggodok materi-materi baru yang diklaim bakal lebih pas dibawakan oleh Skiba. Konon materi baru ini sudah siap buat dilepas di pertengahan atau akhir tahun 2016 ini.

  1. HAIM HAIM

Merasakan sukses di album debut biasanya bakal jadi beban tersendiri buat album kedua dan seterusnya. Untungnya pergaulan HAIM di industry music sangat bagus. Semua diajak gaul bareng mulai dari Taylor Swift, Calvin Harris, Tame Impala hingga Major Lazer.

Bisa dibayangkan sekuat apa materi yang akan mereka hasilkan nanti dari pergaulan ini. Ditambah pula dengan fakta bahwa yang bakal mengerjakan albumnya adalah seorang genius dari Vampire Weekend, yaitu Ezra Koenig.

Album apa yang dinantikan akan keluar di sisa tahun ini? Silakan share di kolom komentar dan jangan lupa share sebanyak-banyaknya konten dari media sosial Proman5Jam untuk menjadi #PromanHeroes yang akan mendapatkan hadiah berupa hampers.

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *