4 Film yang Mengingatkan untuk Lebih Menghargai Hidup

Published On July 18, 2016 | By Proman5Jam | Movies

Film dibuat tidak hanya sekadar sebagai hiburan. Banyak film yang mengisahkan cerita yang membuat penontonnya termotivasi untuk menaklukkan tantangan dan beban dalam hidupnya. Menjalani hidup memang tidak mudah, banyak permasalahan dan kesulitan yang dihadapi. Tapi bukan berarti harus mengeluhkan hal tersebut, bukan?

Jika pernah berpikir bahwa hidup ini tidak adil dan jarang memberikan keburuntungan, bertahanlah. Jadilah pria yang lebih kuat dan berenergi lebih lama lagi. Hidup tetap harus dihargai, dan inilah film-film yang direkomendasikan untuk ditonton sebagai pembelajaran dalam menjalani dan menghargai hidup.

  1. Groundhog Day GroundhogDay

Diperankan oleh Bill Murray sebagai Phil Connors, seorang pria yang terjebak untuk menjalani hari-hari yang sama. Setiap bangun tidur, dia selalu terbangun di hari yang sama. Waktu seperti tidak berjalan di dunianya. Hari ini adalah hari kemarin. Hari esok sama seperti hari ini. Tidak ada yang berubah.

Hal ini membuat Phil Connors berkaca, bahwa banyak pandangannya yang selama ini salah. Di momen seperti inilah dia belajar untuk menjadi manusia yang lebih positif, belajar menghargai orang lain, dan menghargai hidup.

  1. The Truman Show TheTrumanShow2

Familiar dengan reality show? Sebelum acara-acara realty show popular di era 2000-an, sutradara Peter Weir sudah menyelipkan tema tersebut di dalam film ini. Film yang memperlihatkan bahwa seorang Jim Carrey tidak hanya andal dalam bermain film komedi.

Dalam film ini, Jim Carrey memerankan tokoh Truman Burbank, seorang pegawai bank yang hidup tenang bersama istrinya. Namun, suatu hari Truman menemukan fakta bahwa hidupnya selama ini telah diatur sedemikian rupa. Dirinya adalah tontonan semua orang, dan lingkungannya sehari-hari adalah set televisi. Sebuah film yang membuat penontonnya berpikir keras tentang hidup setelah menyaksikannya.

  1. Life of Pi LifeOfPi

Sebuah film luar biasa yang menyuguhkan tema religious dan logika. Menceritakan hidup seseorang bernama Pi yang kehilangan seluruh anggota keluarganya, lalu harus bertahan hidup dengan terombang-ambing di laut lepas hanya bermodalkan sebuah perahu sampan dan ditemani dengan seekor Harimau.

Selama bertahan di atas perahu sampan itulah Pi mengalami berbagai macam kejadian unik yang membuat Pi lebih memahami hidup. Dalam film ini, penonton akan diuji keyakinannya: apakah percaya dengan mukjizat atau cukup kenyataan biasa?

  1. Click Click

Hidup ini bukan sekadar untuk menghabiskan waktu, tapi juga bagaimana memanfaatkannya. Terkadang, 24 jam dalam sehari terasa begitu sangat sedikit. Tidak jarang pula orang hanya melihat hasil akhir saja dan tidak suka menjalani sebuah proses. Hal tersebut lah yang dirasakan oleh Adam Sandler yang berperan sebagai arsitek gila kerja pada film ini.

Dalam film ini, diceritakan bahwa Adam Sandler kerap menelantarkan keluarganya dan lebih memilih remote untuk mempercepat proses hidup yang harus dijalani layaknya program televisi. Namun, pada akhirnya penyesalan selalu datang terlambat, meski untungnya selalu ada kesempatan kedua.

Apa film lain yang bisa membuat lebih menghargai hidup? Silakan tulis rekomendasi film-film tersebut di kolom komentar, dan jangan lupa untuk selalu bahagia dan bersemangat dalam menjalani hidup ini.

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *