4 Negara Tujuan Berlibur Menikmati Matahari

Published On March 26, 2018 | By Proman5Jam | Adventure, Editor's Picks

Menjelang pertengahan tahun bagi yang hobi traveling adalah saatnya untuk mencari jadwal liburan, salah satunya liburan menikmati matahari di belahan dunia lain. Setiap bulan, ada minimal satu negara yang bisa dikunjungi untuk menikmati sinar matahari yang hangat atau bahkan terik. Berikut ini tujuan yang bisa dicoba oleh para pembaca Proman5Jam mulai bulan April.

APRIL: THAILAND 

Mengapa harus sekarang? Untuk merasakan terik matahari yang membuat berkeringat.

Semua tempat di Thailand sangat baik dinikmati pada bulan April – dari dataran tinggi Chiang Mai ke pulau-pulau di selatan, suhu naik di atas 30 ° C (86 ° F). Cukup membuat berkeringat dan menikmati pantai. Ko Samet adalah lokasi pasir putih yang mudah dicapai dari Bangkok. Lebih jauh lagi, cobalah ke Ao Phang Nga, menyelam di Ko Tao, berkunjung ke Phuket atau hanya berkeliaran di kapal Ko Kood. Songkran, Tahun Baru Thailand, diadakan pada tanggal 13 sampai 15 April dan dirayakan dengan pertarungan air terbesar di dunia. Semuanya sangat menyenangkan. Chiang Mai dan Chiang Rai adalah dua tempat terbaik untuk memeriahkan suasana.

Rencana perjalanan: Tinggalkan Bangkok yang panas ke pantai selatan sesegera mungkin. Untuk perayaan Songkran, pergi dari Bangkok ke Chiang Mai (12 jam dengan kereta api, 70 menit dengan pesawat terbang).

Perlu diketahui: Karena festival Songkran diisi dengan saling menyiram air, maka jangan memakai pakaian putih atau jam tangan mahal; pertimbangkan untuk membeli kacamata.

 

MEI: LAS VEGAS 

Mengapa sekarang: Untuk merasakan cinta di Sin City.

Lupakan kota judi ini. Banyak hal yang bisa dilakukan di luar Sin City. Beralihlah ke perbukitan merah di Red Rock National Conservation Area, 17 mil (27km) di sebelah barat daya, memiliki pendakian kelas dunia, jalur hiking, dan bersepeda. Deep-blue Lake Mead, 37 mil (60km) di arah tenggara, bagus untuk berkayak, atau mendayung ke Hoover Dam terdekat. Di Valley of Fire State Park, 56 mil (90km) bagian utara, pastikan mencoba berjalan di tengah petroglif asli Amerika.

Rencana perjalanan: Habiskan beberapa hari untuk menikmati kota Vegas sebelum menyewa mobil untuk perjalanan darat di Nevada selatan.

Perlu diketahui: Mungkin tak terlalu ramai untuk pariwisata, tapi cek jadwal kunjungan agar sesuai dengan dana sehingga tak terkejut dengan harga kamar penginapan yang mendadak tinggi.

 

JUNI: IRAN 

Mengapa sekarang? Untuk menjelajahi kota-kota kuno.

Datanglah ke daerah yang pernah disebut Persia ini. Tempat arsitektur Islam Esfahan yang luar biasa dengan ubin bermotif biru yang rumit; menjelajah ke pasar besar Teheran yang ramai dan ramai, Esfahan, Shiraz atau Tabriz; melihat sisa-sisa kemegahan di Persepolis yang berumur dua setengah milenium; dan tentu saja padang pasir. Pada bulan Juni, suhu meningkat dengan cepat, namun semua harga dan jumlah orang menurun. Musim panas juga merupakan musim untuk hiking di Gunung Alborz, terutama pendakian Gunung Damavand, ikon Iran.

Rencana perjalanan: Terbang ke Teheran, lanjut menuju ke selatan ke kota padang pasir Yazd, reruntuhan kuno di Persepolis, Shiraz yang canggih, dan Esfahan yang agung, sebelum mendaki Pegunungan Alborz untuk menaklukkan Gunung Damavand dan berkeliling di antara Castles of the Assassins.

Perlu diketahui: Sebagian besar pengunjung memerlukan visa. Wanita berusia di atas sembilan tahun harus memakai jilbab dalam foto aplikasi visa.

 

JULI: BRAZIL 

Mengapa sekarang? Untuk memasuki dunia liar yang basah.

Amazon adalah daya tarik utama Brasil, tak ada yang meragukan. Hewan berlimpah di sini – spesies termasuk berang-berang raksasa, semut raksasa, monyet howler, capybara, caiman, tapir, toucans, dan eceng gondok. Mungkin yang paling dicari adalah jaguar. Pantanal adalah lokasi terbaik untuk menemukan jaguar, terutama bulan Juni sampai Agustus, ketika daerah padang gurun yang lebih dalam lebih mudah diakses. Lakukan perjalanan dan habiskan waktu satu minggu untuk melakukan kunjungan dari Porto Jofre, di ujung jalan raya Transpantaneira, dan mendapatkan kemungkinan melihat jaguar.

Rencana perjalanan: Dalam dua minggu, gunakan penerbangan internal untuk menggabungkan rute Rio dengan kunjungan ke Terjun Iguaçu, berada di pondok pedalaman di Pantanal, dan kapal pesiar di Amazon.

Perlu tahu: Salah satu rute menuju Pantanal Utara untuk melihat jaguar adalah melewati Cuiaba yang juga memiliki bandara.

Sudah menentukan akan menjelajah ke mana? Petualangan menantang dengan siraman sinar matahari sepanjang waktu akan memberi semangat pada Anda, para pembaca Proman5Jam. Jangan lupa membawa Proman Energenesis agar tetap bertenaga selama berpetualang.

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *