5 Alasan Memakai Smartwatch

Published On November 24, 2014 | By Proman5Jam | Gadget

“Di smartphone kan ada jam sama kalender! Ngapain pakai jam tangan?”

Mungkin itulah kalimat negatif yang sering terlontar dari mulut orang-orang yang sentimen dengan kemunculan smartwatch, seperti Pebble, Apple Watch, Samsung GALAXY Gear, Sony SmartWatch dan masih banyak lagi. Well, think again. Sesuai dengan namanya, smartwatch diciptakan sebagai wearable device yang enggak kalah pintarnya dengan smartphone. Kenapa pintar? Sudah pasti karena fungsinya bukan cuma sekedar aksesoris yang bisa memberitahu jam, hari dan tanggal.

Jujur saja, enggak semua pria perlu yang namanya smartwatch, kecuali yang punya segudang aktivitas dan bermobilitas tinggi. Dan inilah lima alasan untuk membeli dan memakai smartwatch sekarang juga.

Stay updated anytime, anywhere
Sebuah smartwatch bisa memberitahu banyak hal hanya dalam sekali lihat. Misalnya saja, kapan jadwal meeting selanjutnya, telepon dari siapa yang perlu atau enggak perlu diterima, email mana yang harus langsung dibalas, atau tweet seperti apa yang pantas untuk di-retweet. Jadi, enggak perlu lagi buru-buru meng-unlock smartphone cuma untuk membaca invitasi bermain Line Lets Get Rich.

Stay healthy, lose weight dan live longer
Hidup lebih sehat berawal dari smartwatch? Bisa jadi! Kebanyakan smartphone baru sekarang bisa terintegrasi secara sempurna dengan device lainnya, contohnya smartwatch. Coba saja lihat Samsung GALAXY S5 dan Samsung Gear 2. Kebetulan Samsung memiliki aplikasi kesehatan yang cukup canggih bernama S Health. Fungsinya sendiri bukan cuma untuk sekedar menghitung berapa banyak langkah yang dilakukan atau menyimpan data rute lari pagi ini, tetapi juga memonitor jumlah kalori yang masuk serta keluar, menghitung detak, dan mengukut tekanan darah. Let’s go jogging!

Stay adventurous
Cuma ada beberapa smartphone yang bisa dipakai saat bertualang. Entah itu berenang, bersepeda, naik gunung, atau malah panjat tebing. Bentuk dan ukurannya pun masih kurang praktis untuk digunakan selagi beraktivitas. Lain halnya dengan smartwatch, yang kebanyakan sudah dilengkapi dengan teknologi waterproof, atau minimal water-resistant. Yang lebih canggih lagi, beberapa merek smartwatch juga memiliki kamera. Tinggal angkat lengan, arahkan ke obyek, tekan tombol, dan foto akan langsung tersimpan di smartwatch.

Stay in touch
Ada telepon masuk saat smartphone sedang berada di dalam tas atau di atas meja? Keep calm and answer the call from your smartwatch. Selain bisa menerima telepon, smartwatch juga dilengkapi dengan fitur asisten virtual yang mendeteksi pertanyaan serta perintah dalam bentuk suara. Yah, kira-kira semacam Siri-nya Apple dan S Voice-nya Samsung. Jadi, untuk mengetahui sms maupun email terbaru atau mengaktifkan music player dan mengatur volume suara, gunakan saja fitur ini.

Stay away from your smartphone
Ada kesamaan antara bos dan calon mertua yang galak. Mereka sama-sama enggak suka melihat orang yang sering sedikit-sedikit memeriksa handphone, apalagi tablet dengan layar 5 inci. Padahal, bisa jadi ada email penting dari klien. Nah, itulah gunanya smartwatch. Karena siapa pun yang memakainya, bisa dengan bebas membaca pesan sms atau email tanpa perlu merasa takut dipelototi bos atau calon mertua. Smartwatch pun bisa digunakan untuk merekam suara, misalnya saja percakapan penting saat sedang brainstorming bersama rekan kerja.

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

2 Responses to 5 Alasan Memakai Smartwatch

  1. soleh hm says:

    It’s a great posting from you, guys. I love smartwatches. May I copy this article? Thanks a lot for giving me exciting information.

  2. Uluq Taj says:

    keren min, tapi aku gak terlalu suka pake jam ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *