5 Alasan Untuk Pergi Backpacker Sendirian

Published On June 1, 2015 | By Proman5Jam | Adventure

Masih takut bepergian sendiri jauh dari rumah? Masih khawatir bakalan tidur dimana disaat jauh dari rumah? Masih takut nyasar disaat berada ditempat yang bukan daerah sendiri? Wah itu nggak bisa jadi alasan buat seseorang untuk takut melakukan petualanan yang jauh dari rumah, dan sendiri.

Seenggaknya, setiap orang harus merasakan bagaimana rasanya berpergian jauh dari rumah dan sendirian. Masih ragu? Nah, dibawah ini ada 5 alasan kenapa harus melakukan backpacker sendirian minimal sekali seumur hidup:

1. Bakalan bertemu dengan orang-orang baru
Disaat bepergian jauh bersama orang yang dikenal, mungkin bakalan terasa menyenangkan. Tapi, bepergian jauh sendirian bisa lebih menyenangkan lagi. Kenapa? Karena bisa bertemu dengan orang yang nggak dikenal sebelumnya dan juga sedang menjadi backpacker. Sisi positifnya adalah, selain bisa berkenalan dengan orang banyak, juga bisa sharing pengalaman tentang backpacker. Pastinya lebih seru.

2. Merasakan kebebasan sesungguhnya
Bertemu dengan banyak orang baru dan menjadikannya teman bepergian, rencana awal mau-kemana-mau-kemana bisa saja berubah ketika mendengar tentang tempat yang bagus dari teman baru tersebut, dari air terjun yang indah, pasir pantai yang bersih, atau sekedar mencicipi kuliner lokal. Bebas kemanapun.

3. Menantang ketakutan
Yap, menantang ketakutan adalah tujuan paling utama, apalagi bagi yang melakukannya pertama kali. Sebenarnya ketakutan adalah wajar, Ketakutan manusia pasti ada. Untuk perlindungan atau sekedar jaga-jaga, jadi, sebelum melakukan perjalanan jauh sendiri, ada baiknya cek segala sesuatu, dari mulai tempat menginap, persiapan, atau bisa bertanya kepada yang pernah ketempat tujuan itu sebelumnya.

4. (Mungkin saja bisa) Jatuh cinta
Ketika melakukan perjalan, apalagi sendiri, bakalan bertemu dengan banyak orang yang bisa diajak berbagi cerita tentang hobi dan mimpi. Bukan suatu hal yang nggak mungkin, bisa merasakan jatuh cinta. Entah itu bisa menjadi sekedar perjalanan yang penuh cinta ataupun hingga menjadi serius berkomitmen. Apapun itu, setiap orang memiliki cerita luar biasanya masing-masing. Tapi kalau sudah mempunyai pasangan, perjalan itu akan membuat gairah bangkit kembali. Jadi disaat kembali dari perjalan tersebut, bisa lebih menghargai satu sama lain.

5. Memiliki kesempatan untuk membentuk diri sendiri dan merasa terlahir kembali
Ketika melakukan perjalanan sendirian, seseorang pasti lebih bisa menahan egonya, bisa lebih memahami dirinya sendiri, dan pada akhirnya bisa menemukan dirinya yang baru setelah melakukan perjalanan tersebut.

Maka dari itu, jangan pernah ragu untuk melakukan perjalanan jauh sendiri. Tunggu apalagi, ayo dilakukan!

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *