5 Hobi Maskulin yang Patut Dicoba Pria di Tahun 2016

Published On April 14, 2016 | By Proman5Jam | Adventure, Editor's Picks

Merasa cepat bosan dalam hidup tapi tidak cukup berani untuk melakukan hal-hal baru? Perlu dicatat bahwa tidak ada pengalaman yang sia-sia maupun salah. Hal yang perlu dilakukan adalah secara berkesinambungan menantang diri sendiri untuk belajar hal-hal baru, meningkatkan kemampuan diri yang sudah ada, dan di atas itu semua, sebisa mungkin aktif dengan dunia sekitar.

Ketika sudah melakukan hal-hal di atas, tidak akan ada lagi saat-saat yang membosankan dalam hidup. Selain itu, hal tersebut juga jadi bagian dari proses pembentukan diri menjadi manusia yang lebih baik dan berkualitas.

Silakan pilih hobi-hobi apa saja yang bisa dilakukan di tahun ini dalam rangka memperbanyak pengalaman dan memperluas pengetahuan.

  1. Memanah 

Memanah bisa jadi hobi unik yang jarang dilakukan oleh kebanyakan orang, termasuk para pria. Tapi harus disadari bahwa memanah bisa mengajarkan seseorang untuk jadi lebih fokus dan presisi. Manfaat lebih luasnya, memanah bisa bermanfaat untuk membuat seseorang fokus dalam mencapai sebuah tujuan dalam hidupnya.

Di kota-kota besar seperti Jakarta tersedia tempat untuk latihan memanah. Biaya yang dikeluarkan untuk ikut serta dalam hobi ini relatif tidak mahal karena peralatannya tersedia untuk disewakan. Namun, jika ingin memiliki peralatan sendiri maka bersiap untuk mengeluarkan uang lebih besar.

  1. Seni Bela Diri Martial1

Segala bentuk seni bela diri mewakili keterampilan dalam mengontrol emosi dan fokus terhadap sekitar. Seni bela diri juga melatih seseorang untuk memahami pergerakan tubuh, memahami lawan, dan menghargai diri sendiri maupun lawan.

Terlibat dalam seni bela diri akan meningkatkan kualitas seseorang sebagai pria maupun sebagai bagian dari masyarakat.

  1. Skateboard dan BMX Skateboarding1

Skateboard dan sepeda BMX adalah hobi yang penuh dengan tantangan. Meski kedua hobi ini membutuhkan latihan yang sangat serius dan lama, skateboard dan BMX memberikan kepuasan fisik yang sangat besar pula.

Hal lain yang ditawarkan oleh dua hobi ini adalah kemampuan untuk menerima segala kemampuan rasa sakit yang diterima saat sedang melatih keahlian dalam menjalani hobi ini.

Kedua hobi ini termasuk yang dapat menguras banyak energi, Karena itu dibutuhkan Proman Energenesis yang dapat memberikan tenaga extra lama untuk membuat energi bertahan selama melakukan olahraga ekstrem ini.

  1. Berlayar Sailing1

Salah satu hal yang fantastis untuk mengubah cara seseorang melihat dunia. Berlayar dapat mengajarkan seseorang untuk menginterpretasikan pergerakan di lingkungan asing seperti air, dan bereaksi dengan ketegasan dan presisi ketika sedang dalam keadaan darurat.

Karena ketika sedang berada di kendaraan air seperti ini pasti akan berhadapan dengan gaya-gaya fisika yang berbeda dengan yang ada di daratan, maka sangat penting untuk memahami semua hal itu untuk menghindari kecelakaan-kecelakaan kecil menjadi lebih serius.

  1. Memperbarui Motor Klasik Motor1

Keindahan menghasilkan kebahagiaan yang abadi. Memperbarui benda-benda klasik dan merawatnya menjadi lebih indah dapat mewujudkan kebahagiaan tersebut. Hobi satu ini membutuhkan kesabaran, keahlian, riset, dan tentunya keringat. Hobi ini dapat memberikan pelajaran bagaimana menyediakan bagian-bagian berkualitas untuk sang motor klasik, dan bagaimana cara memasangnya.

Cara yang lebih seru dalam menikmati dan menjalani hobi ini adalah dengan menjalankannya dengan orang lain yang juga melakukannya.

Punya masukan soal hobi-hobi lain yang bisa dilakukan untuk tahun 2016 ini? Silakan tambahkan di kolom komentar.

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *