5 Ide Resolusi Tahun Baru yang Akan Membuat Pria Menjadi Lebih Baik

Published On November 27, 2017 | By Proman5Jam | Adventure, Editor's Picks, Knowledge

Tahun baru 2018 sebentar lagi. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ramai daftar resolusi yang hendak dicapai dalam satu tahun. Sebenarnya tak perlu banyak menulis daftar, yang penting adalah fokus pada sedikit resolusi dan memberi target pasti agar semuanya tercapai.

Resolusi tahun baru hanya akan memperlihatkan dua tipe pria di dunia ini: pemimpi yang hanya bisa menulis daftarnya dan pemimpin yang akan melaksanakan aksinya.

Bagi pemula yang belum pernah menuliskan resolusi sebelumnya, mungkin akan terasa berat berpegang teguh pada janjinya sendiri. Tetapi hal ini merupakan permulaan yang baik untuk bisa belajar bertanggungjawab melawan rasa takut dan malas.

Anggap resolusi yang dibuat sekarang sebagai titik awal menyambut tahun baru. Ambillah gagasan ini dan ubahlah menjadi tujuan besar. Misalnya seperti lima poin di bawah ini.

  1. Membentuk Tubuh

Mungkin sudah terlalu banyak dan terkesan basi bila banyak nasihat untuk segera berolahraga demi kesehatan. Saatnya untuk berhenti menganggap kesehatan terlihat begitu-begitu saja. Jadikan tahun 2018 sebagai tahun untuk melenyapkan beberapa kilogram lemak atau mungkin mendapatkan beberapa kilogram otot. Mulai makan lebih baik dan mulailah mengenalkan makanan organik dan sehat ke dalam tubuh. Kurangi makanan cepat saji.

Bertanggungjawab terhadap tubuh sendiri dengan cara mendaftar ke pusat kebugaran dan mulai disiplin dengan catatan kehadiran. Tidak perlu aneka buku kebugaran atau suplemen untuk memulai. Bisa juga dimulai dengan melakukan push-up setiap pagi dan berlari kecil keliling taman.

  1. Menjadi Relawan

Akhir-akhir ini, kegiatan kerelawanan semakin menjamur dan dilakukan dengan cara menyenangkan. Hal ini baik untuk mengasah empati seseorang, bahkan bisa menjadi sebuah pintu kebaikan yang dirasakan banyak orang.

Pastikan untuk mengecek bentuk komunitas kerelawanan sebelum menyumbang dana, ide, dan tenaga. Jadikan tahun baru sebagai tahun berbagi untuk masyarakat.

 

  1. Tetap Termotivasi dan Disiplin

Jangan pernah membuang waktu dengan hal-hal yang tidak produktif. Jika sesuatu hal itu tidak menjadi bagian dari tujuan, berarti tidak seharusnya menjadi bagian dari hidup. Bagi sebagian orang, menjaga agar semangat tetap membara dan konsisten terhadap disiplin akan terasa berat. Jangan menunggu sampai habis usia untuk menjadari bahwa seharusnya hidup bisa dibangun lebih baik bersama keluarga. Keluar dari rumah dan matikan televisi yang sudah sering menghipnotis selama 8 jam sehari seperti yang terjadi pada kebanyakan populasi manusia.

  1. Bepergian Lebih Banyak

Sebenarnya sangat memungkinkan bagi seseorang mengunjungi lebih dari 20 negara dalam satu tahun. Jangan membuat alasan untuk mengatakannya hanya karena anggaran. Pasti kebanyakan orang akan berpikir tentang dana. Jadilah kreatif dalam hal biaya perjalanan. Lacak diskon dan penerbangan menit terakhir secara online untuk berkeliling dunia dengan anggaran yang sedikit.

Jika bukan tipe pejalan, mungkin sekadar berkunjung ke museum, konser musik, atau berjalan di taman bisa menjadi pilihan. Banyak hal menarik yang bisa didapatkan dari mengeksplorasi kota sendiri. Kegiatan dan aktivitas tersebut bisa terjadi lebih seru dan penuh semangat apabila didahului dengan meminum sebotol Proman Energenesis yang mengandung multi-ginseng pemberi tenaga extra lama.

  1. Mengatur Keuangan

Saatnya memeriksa dan membersihkan catatan debet dan kredit. Perhatikan apa yang masih menjadi kewajiban seperti cicilan yang jangka waktunya sebentar lagi lunas, masih perlu beberapa bulan lagi, dan usahakan jangan tambah dengan utang baru. Bayar yang berbunga paling tinggi (utang lama). Hubungi kembali orang-orang yang pernah berbaik hati meminjamkan dana dan perbaiki tenggat yang pernah disanggupi.

Hentikan kebiasaan membeli barang yang tidak mendesak atau hanya sebagai pemuas mata karena tergiur diskon dengan alasan ‘nanti juga butuh’. Sering kali, barang-barang yang dibeli secara impulsif itu hanya berakhir tak terpakai.

Nah, bagaimana dengan Anda, pembaca setia Proman5Jam? Resolusi tahun baru tak perlu muluk-muluk, bukan? Bagikan apa resolusi Anda di kolom komentar.

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *