7 Makanan Hebat Untuk Meningkatkan Imunitas Pria

Published On November 14, 2016 | By Proman5Jam | Editor's Picks, Health

Lebih dari sekadar sebuah apel sehari untuk tetap sehat. Banyak makanan lain yang ternyata bergizi tinggi untuk menjaga sistem imunitas. Pria dengan aktivitas beragam tentu harus mengecek apa isi piringnya setiap hari dengan aneka warna buah dan sayuran, ditambah 8-10 gelas air setiap hari dan sebotol Proman Energenesis yang mengandung multiginseng.

Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa ditambahkan dalam menu harian untuk meningkatkan imunitas dan melawan flu di musim hujan.

Yoghurt yoghurt

Prebiotik, atau “bakteri hidup aktif” ditemukan dalam yoghurt, adalah bakteri baik yang menjaga usus dan pencernaan dari penyakit yang disebabkan oleh mikroorganisme. 196 gram per hari secara efektif meningkatkan imunitas. Tambahkan dengan asupan Proman Energenesis untuk meningkatkan tenaga extra lama.

Bawang Putih bawang

Mengandung allicin, bahan yang melawan infeksi dan bakteri dalam tubuh. Mengonsumsi bawang putih dengan cara dikunyah berpotensi mengurangi potensi kanker usus dan kanker perut. Mungkin tidak perlu sering-sering mengunyah bawang putih karena baunya yang kurang sedap. Sesekali dicoba saja tidak ada salahnya.

Kerang-kerangan kerang

Selenium mudah ditemui pada lobster, kepiting, dan tiram. Zat ini membantu sel darah putih memproduksi sitokin, protein yang membantu melawan virus flu. Konsumsi setidaknya 2 porsi seminggu. Jangan terlalu sering karena jenis makanan laut ini juga sangat tinggi kolesterol.

Resep kuno ini membantu menyetop peradangan yang terakumulasi pada alat pernapasan. Asam amino cysteine yang keluar dari daging ayam selama dimasak, mengeluarkan zat kimia yang mirip obat bronchitis bernama acetylcysteine. Sementara kaldu berempahnya membantu mengurangi lendir di paru-paru. Baik sekali untuk kesehatan.

Daging Sapi daging

Kekurangan seng adalah satu hal yang umum terjadi pada vegetarian dewasa, dan siapa pun yang menyingkirkan bagian punggung sapi, sumber utama mineral penjaga imunitas ini. Kekurangan seng dapat meningkatkan risiko infeksi. Menambahkan seng dalam diet sangat penting untuk perkembangan sel darah putih yang mampu mengenali dan menghancurkan invasi bakteri dan virus. Jika tak memakan daging sapi, temukan seng pada tiram/kerang, yoghurt, atau ayam.

Ubi Merah ubi

Agar tetap sehat dan kuat, seorang pria membutuhkan vitamin A untuk kulitnya. Sistem imunitas manusia termasuk kulit tubuhnya, garis pertahanan pertama yang melawan bakteri, virus, atau mikroorganisme jahat lainnya. Vitamin A menjaga lapisan kulit karena mengandung beta karoten, seperti ubi merah.  Selain ubi merah, ada wortel, labu merah, dan cantaloupe (melon berdaging jingga).

Jamur jamur

Berabad-abad, manusia menggunakan jamur sebagai bahan makanan untuk meningkatkan sistem imunitas. Jamur sebagai makanan dapat membantu sel darah putih terproduksi dengan baik dan bekerja melindungi tubuh ketika terkena infeksi. 28 gram jamur sehari cukup untuk mendapatkan keuntungan imun dari jamur.

Dari semua bahan makanan di atas, tentunya setiap pria memiliki favoritnya sendiri untuk menjaga tubuh tetap sehat. Jika terkena demam dan flu, pasti ada resep andalan rahasia keluarga. Apakah memiliki menu sehat sendiri? Silakan berbagi di kolom komentar.

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *