Camilan Sehat Penambah Protein untuk Otot Pria

Published On August 28, 2017 | By Proman5Jam | Editor's Picks, Health

Mendapatkan jumlah protein harian yang dibutuhkan tubuh bagi pria benar-benar menjadi tantangan, terutama ketika sedang berjuang membentuk tubuh, membentuk otot, atau mempertahankan berat badan.

Ternyata, diet tinggi protein bagi pria tak sesulit yang dipikirkan. Satu hal yang pasti, untuk membangun otot atau menurunkan berat badan, menerapkan diet tinggi protein sangat bermanfaat jika dibandingkan sekadar jus detoks.

Mengapa Protein Penting Dalam Diet

Banyak alasan agar seorang pria bisa memerhatikan asupan protein harian. Terutama adalah, diet tinggi protein berhubungan dengan pengurangan lemak tubuh, BMI (body mass index) lebih rendah dan kolesterol HDL (high densitu lipoprotein – “yang baik”) lebih tinggi. Bukan hanya diet tinggi protein membuat perut tidak menjadi lebih buncit, tetapi juga menjaga tubuh jauh dari kadar kolesterol LDL (“yang buruk”) di level terendah.

Sebagai tambahan, diet protein tinggi sebanyak dua porsi dalam sekali makan akan membuat kenyang lebih lama daripada tinggi kalori atau karbo.

Berapa Banyak Protein yang Dibutuhkan? 

Jawabannya sudah bisa dipastikan tidak akan sama untuk setiap orang. Apa yang sebenarnya diharapkan adalah tergantung dari seberapa banyak asupan harian dan target kesehatan yang diinginkan. Contohnya, kebutuhan pria binaragawan dengan berat badan 90 kilogram akan sangat berbeda dengan pria dengan berat badan lebih rendah.

Contoh asupan protein untuk pria dengan berat badan 180 pounds atau 81 kilogram membutuhkan 0.75 – 1 gram per 0.45 gram berat badan, yang berarti setara 135 – 180 gram. Hitungan kasarnya, seorang pria sebaiknya mengonsumsi selusin telur ayam.  Sebelum pembaca Proman menggaruk kepala dan berkata bahwa hal ini mustahil, ada cara enak dan tak membosankan untuk memberi asupan protein kepada tubuh.

Ambil Sumbernya Dari Alam 

Percayalah, jumlah protein yang dikemas dapat dimanipulasi sehingga tidak tertera dengan akurat seperti yang ada dalam kemasan. Jika pria yang sedang diet protein mengambilnya langsung dari telur dan susu, akan ketahuan jumlah pasti yang masuk ke dalam tubuh.

Tidak susah untuk mulai mengatur asupan protein harian. Misalnya saja, menyantap setangkup burger yang sudah pasti memiliki jumlah protein yang dibutuhkan (di samping lemak jenuh dan zat tambahan yang membuat ketagihan).

Tetapi harap ingat satu hal bahwa ada kunci sukses menuju sehat. Mencoba untuk mengambil lebih banyak pilihan sumber protein sehingga tak mabuk telur karena berpikir bahwa sumber protein hanya dari unggas ini.

Silakan pilih coba aneka camilan dari bahan tinggi protein berikut ini, mudah disiapkan dan ditemukan di banyak tempat, tanpa perlu bersusah payah. Misalnya yoghurt, cottage cheese (keju putih bertekstur lembut), tuna, potongan daging ayam atau kalkun beku, kacang-kacangan dan biji-bijian, susu, daging sapi, selai kacang, dan tentu saja telur.

Saat proses pembentukan otot dengan berolahraga dan latihan tubuh nanti, jangan lupa didahulukan dengan meminum Proman Energenesis Hijau supaya tubuh mendapatkan tenaga extra lama.

Apa yang sudah pembaca Proman lakukan untuk menjaga asupan protein? Silakan berbagi di kolom komentar.

 

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *