Cara Terbaik Mengatasi Masalah Tidur

Published On July 31, 2017 | By Proman5Jam | Editor's Picks, Health

Bayangkan ketika seseorang tiba-tiba terbangun pada pukul tiga dini hari tanpa tahu harus berbuat apa. Bingung dan mendadak kehilangan akal.

Inilah salah satu tanda insomnia yang banyak terjadi dan dialami oleh pria di mana pun, ketika tak bisa tidur lagi, sehingga cenderung melakukan banyak kesalahan ketika terjaga.

Para ahli pun memberikan nasihat untuk melawan insomnia. Paling sering terdengar adalah sebaiknya menghindari cahaya. Itu artinya jangan menyalakan lampu di ruangan tempat tidur ketika hendak menjawab panggilan alam di tengah malam (ke kamar kecil, red.) Cahaya mengejutkan hormon melatonin yang mengatur siklus tidur, sehingga hormon ini dapat menghentikan seseorang untuk kembali tidur.

Satu hal penting lain adalah melawan keinginan untuk mengecek ponsel atau komputer. Tak ada yang penting untuk diperiksa pada tengah malam dan dini hari itu. Namun jika tetap mengecek notifikasi ponsel, hal ini dapat merusak pola tidur.

Jika memang merasa sudah terjaga seutuhnya, daripada memaksakan diri untuk tidur dan berguling tidak karuan di kasur, lebih baik bangun dan lakukan sesuatu yang santai seperti membaca sampai merasa mengantuk kembali. Siapapun yang tidur di sebelah Anda, pasti akan menghargainya.

Jangan sesekali mencoba untuk mengambil camilan atau tubuh akan mulai berharap pada aktivitas itu setiap malam. Bagaimana pun menggodanya hal tersebut, jangan pernah melakukannya karena akan memperburuk keadaan. 

Orang-orang banyak berpikir, “Hal ini cenderung menghasilkan banyak kecemasan. Seseorang tak akan bisa tidur ketika merasa cemas atau malah melakukan penghitungan berapa lama bisa tidur.

Ada satu saran yang bisa dicoba, yaitu ketika tak tidur semalaman dan di pagi hari pun masih terjaga, jangan memaksa diri untuk tidur.

Meski ada saran yang mengatakan bahwa Anda bisa menonton televisi saat terbangun tengah malam, tetapi jika harus menggunakan kacamata hitam untuk menghindari cahaya berlebihan yang membuat Anda semakint terjaga, sebaiknya hindari televisi.

Fakta menarik yang patut diketahui adalah jika Anda langsung tidur dalam waktu lima menit ketika sampai di tempat tidur, maka artinya Anda memang kurang tidur. Sementara normalnya, membutuhkan waktu 10-15 menit untuk benar-benar terlelap.

Tetap jaga kesehatan, Jika masih harus menyelesaikan pekerjaan atau aktivitas, minumlah Proman Energenesis untuk menunjang pekerjaan tersebut dengan tenaga extra lama yang didapatkan. Namun, jika sudah tubuh sudah memberi sinyal untuk berisitirahat, segeralah tidur dan jangan ditunda lagi.

Apakah yang akan pembaca Proman5Jam lakukan jika terbangun tengah malam? Jika punya trik khusus untuk mengatasi hal ini, silakan berbagi di kolom komentar.

 

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *