Empat Olahraga Ekstrem Teraneh Yang Lo Nggak Bakal Kira Ada!

Published On October 26, 2018 | By Proman5Jam | Editor's Picks, Sports

Olahraga mempunyai berbagai banyak macam dan jenisnya, tak hanya lari, mengangkat beban ataupun bersepeda yang bisa dilakukan di kenyamanan rumah masing-masing tapi ada juga jenis olahraga yang masih belum banyak diketahui oleh banyak orang. Di artikel ini proman bakal kasih lo contoh-contoh olahraga ekstrem paling teraneh yang nggak bakal lo kira ada!

  1. Gulat Kaki (Toe Wrestling

Mempunyai gaya  permainan yang sama dengan panco atau gulat tangan dimana setiap lawan saling mendorong atau menolak tangan hingga salah satu dari mereka roboh ke alas. Yang berbeda adalah mereka harus menggunakan kaki dan jarinya untuk bertanding.

Olahraga ini dibuat pada tahun 1975 di Inggris, walaupun memang tidak diakui sebagai olahraga nasional. Olahraga ini masih terus dikompetisikan sampai sekarang yang diadakan di kota-kota kecil di Inggris dan popularitasnya pun masih terus meningkat.

  1. Tinju Catur (Chess Boxing

Siapa yang bilang bahwa tinju itu hanya mementingkan keterampilan fisik, mental pun juga harus dijaga supaya tidak lengah dan gampang dijatuhi oleh lawan. Tinju ini berbeda dari yang lain dikarenakan pemain juga harus bisa bermain catur. Olahraga yang benar-benar mementingkan keseimbangan mental dan fisik masing-masing pemain ini sangatlah unik. Dibuat pada tahun 2003.

Setiap pertandingan mempunyai 11 ronde yang bergantian. Dimulai dengan permainan catur selama 3 menit yang masing-masing pemain mempunyai total 9 menit dalam gilirannya untuk maju. Hal tersebut menjadikan keseluruhan pertandingan catur berlangsung selama 18 menit dalam 6 ronde, dan setiap ronde diganti dengan pertandingan tinju selama 3 menit dalam 5 ronde.

Para petarung bisa menang bila mendapatkan skakmat di permainan catur, K.O. pada saat pertandingan tinju atau ketika lawan melewati batas waktu 9 menit pada saat gilirannya bermain catur.

  1. Hoki Dalam Air (Underwater Hockey

Dibuat pada sekitar tahun 1950 di Inggris, olahraga hoki ini bukan dimainkan di atas es melainkan di bawah air. Disebut secara lokal di Inggris sebagai Octopush.  Olahraga ini dimainkan dengan 2 tim dimana setiap tim mempunyai 10 pemain dan hanya 6 pemain yang bisa bermain pada setiap pertandingan dan sisa 4 pemain lainnya adalah substitusi.

Setiap pertandingan terdiri dari dua bagian biasanya sepuluh hingga lima belas menit dan interval setengah-waktu yang biasanya berlangsung selama tiga menit. Semua pemain diharuskan memakai snorkel, masker dan sirip besar.

Tujuan dari permainan ini adalah untuk menggiringkan keping hoki dengan tongkat mereka kedalam gol lawan. Skor yang paling banyak pada saat selesainya pertandingan adalah pemenangnya. Pada dasarnya ini adalah olahraga non-kontak, pemain tidak dapat mengganggu pemain lain dengan tangan bebas mereka.

 

  1. Lomba Menggendong Istri (Wife-Carrying

 

Sebuah olahraga yang berasal dari Finlandia ini mungkin bisa dilihat sebagai lelucon bagi orang lain tetapi sebenarnya sangat dianggap serius oleh para atletnya yang berasal dari seluruh dunia termasuk negara Inggris dan Amerika.

Objektif dari olahraga ini adalah untuk para laki-laki berlomba menggendong perempuan di bahu atau pundak melalui jalur yang dipenuhi dengan hambatan khusus. Pasangan yang tercepat adalah pemenangnya. Memang olahraga ini bisa terdengar mudah tetapi para atletnya membutuhkan fisik yang cukup untuk bisa bertahan melewati rintangan dan juga membutuhi mental kuat supaya tidak gampang menyerah.

Menurut lo apa lagi olahraga aneh yang nggak diketahui orang? Tulis jawaban lo di kolom bawah dan jangan lupa untuk minum Proman Energenesis setiap hari supaya bisa mencoba memulai olahraga ekstrem.

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *