Fakta Tentang Brasil dan Sepakbola

Published On March 10, 2014 | By Proman5Jam | Sports

Adalah seorang Charles Miller pemuda blasteran Inggris dan Brasilia yang seusai menimba ilmu di Bannister School, Southampton menjadi orang yang berjasa memperkenalkan Brasil dengan sepakbola.
Rasanya emang gak seru kalo ngomong sepakbola gak mengajak Brasilia sebagai negara yang banyak mengukir sejarah dalam dunia sepakbola. Lusinan pemain terbaik banyak dihasilkan dari negara yang terkenal dengan pantai Copacabana ini. Sebut aja Pele, Ronaldo, Kaka, Ronaldinho, hingga Neymar, semua pemain tersebut punya kelas dan bisa dibilang jagoan saat bermain, bahkan banyak klub-klub besar yang gak segan-segan memburu mereka untuk merumput bersama membela klub-klub tersebut.

Ada yang bilang kalo tahun 2014 ini adalah tahunnya sepakbola seiring dengan kembali dipilihnya Brasil sebagai tuan rumah setelah yang pertama di tahun 1950. Maskot untuk Piala Duniadi Brasil tahun ini adalah Fuleco si armadillo dan dengan bola resmi bernama Brazuca.
Selain itu, Brasil ternyata juga banyak menorehkan catatan penting pada setiap Piala Dunia yang digelar setiap 4 tahun sekali. Inilah sebagian faktanya:

  • Pemain Brasil Ronaldo berhasil tercatat jadi pencetak gol terbanyak di putaran final dengan 15 gol mengungguli legenda Jerman Gerd Muller.
  • Brasil adalah negara kelima yang menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya selain Meksiko, Italia, Prancis dan Jerman.
  • Jumlah gol yang dicetak oleh timnas Brasil sepanjang sejarah putaran final Piala Duniaadalah 210 gol mengungguli Jerman (206 gol), Italia (126 gol) dan Argentina (123 Gol).
  • Brasil telah lima kali menjadi juara di Piala Dunia1958, 1962, 1970, 1994 dan 2002. Gak heran kalo tropi Jules Rimet menetap di Brasil sejak tahun 1970.
  • Timnas Brasil adalah tim yang paling sering tampil di partai final sebanyak 7 kali.
  • Pada Piala Dunia tahun 1970, Brasil memaksimalkan perolehan gol dalam satu turnamen sebanyak 22 gol.
  • Brasil berhasil mencetak gol secara terus menerus dalam 18 laga yang dicetak pada tahun 1930 – 1958.

Gimana? Cukup banyak bukan fakta yang terungkap. Jadi, sekarang tinggal tunggu kick-off Piala DuniaBrasil 2014 pada 12 Juni 2014 di San Paolo dan tunggu kejutan-kejutan lainnya.

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *