Fakta tentang Shazam Superhero Teranyar DC yang Diangkat ke Layar Lebar

Published On August 1, 2018 | By Proman5Jam | Editor's Picks, Movies

Acara comic con paling ditunggu-tunggu di seluruh dunia, San Diego Comic Con (SDCC) selalu memunculkan trailer-trailer film dan serial televisi terbaru yang tayang di tahun berikutnya. Beberapa dari trailer yang dirilis di SDCC tahun ini adalah Shazam! dan Aquaman yang akan tayang 2019 mendatang. Di antara kedua superhero DC Comics ini, Shazam adalah tokoh terbaru yang akan ditayangkan di bioskop setelah Aquaman yang diperkenalkan lewat Justice League (2017). Supaya kenal lebih jauh, yuk simak beberapa fakta tentang Shazam ini!

 

  1. Billy Batson adalah sosok di balik Shazam 

Sumber: IMDb

 

Billy Batson adalah seorang remaja yatim piatu yang sering berganti orangasuh karena kabur dari rumahnya. Ketika tinggal bersama keluarga barunya, ia bertemu dengan saudara angkatnya, Freddy Freeman. Hidupnya berubah ketika suatu kali ia dipilih The Wizard untuk menerima kekuatan dan menjadi sosok orang dewasa berkekuatan super yang bernama Shazam.

 

  1. Shazam adalah akronim dari 6 entitas 

Sumber: geektyrant.com

Billy Batson dapat berubah menjadi Shazam ketika menyebutkan mantra, “Shazam!”, yang merupakan akronim dari 6 entitas abadi yang memberikan kekuatan super kepada Billy: Solomon, Hercules, Atlas, Zeus, Achilles, dan Mercury.

 

  1. Thaddeus Sivana, archenemy Shazam, akan muncul di film ini 

Sumber: youtube.com

Di komiknya, Dr. Sivana merupakan musuh bebuyutan dari Shazam. Ia memanfaatkan kejeniusannya dengan membuat alat-alat canggih untuk menghancurkan dunia. Di versi filmnya, Dr. Sivana akan diperankan oleh Mark Strong.

 

  1. Shazam merupakan tokoh superhero terpopuler pada masanya

Sebelum berada di bawah naungan DC Comics, Shazam pertama kali dipublikasikan di Fawcett Comics dengan nama Captain Marvel. Di tahun 1940 yang juga merupakan era golden age di dunia komik Amerika, komik Captain Marvel merupakan komik dengan penjualan tertinggi, bahkan melebihi komik Superman. Setelah penerbitannya sempat terhenti ketika DC Comics menuntut Fawcett Comics atas pelanggaran hak cipta karena menganggap Captain Marvel adalah tiruan dari Superman, DC membeli lisensi tokoh Captain Marvel dan mengganti namanya menjadi Shazam.

 

 

Nah, itu dia beberapa fakta dari Shazam. Filmnya akan rilis pada 5 April 2019, jadi jangan sampai ketinggalan ya!

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *