Film Terbaik 2017 Pilihan Proman

Published On September 4, 2017 | By Proman5Jam | Editor's Picks, Movies

Tak perlu menunggu sampai Desember untuk menyebutkan film terbaik apa yang hadir di tahun 2017 ini. Dari sekian banyak pilihan, di bawah ini ada beberapa film yang banyak menjadi perbincangan bahkan hingga ke dunia maya.

1. Logan 

Rilis: 3 Maret
PemainHugh Jackman, Patrick Stewart, Dafne Keen, Boyd Holbrook
Sutradara: James Mangold
Kelebihannya: Kemunculan Laura antara terduga dan tak diharapkan, sebuah prototip genetik dengan cakar seperti Logan, memaksanya untuk menjadi pelindung sekali lagi. Sisi humanis Wolverine yang membuatnya dilabeli R-rated. Rating yang mengejutkan untuk sebuah film penuh dengan kekerasan. Logan menjadi salah satu film komik terbaik sepanjang masa dengan filosofi fatalistik dan definisi penyembuhan yang sebenarnya. Drama terbaik dari semua seri X-Men sekalipun. Mangold telah memberikan penggemar Wolverine apa yang mereka inginkan, tetapi tak pernah diharapkan bisa diterima. Wolverine tewas seperti memaksa kembali melihat saat Superman pun meregang nyawa. Terpikirkan, tetapi tak diharapkan.
Di mana bisa menontonnya: Sewa di iTunes dan Amazon Video

 

2. I Don’t Feel at Home in This World Anymore 

Rilis17 Februari
PemainMelanie Lynskey, Elijah Wood, David Yow, Jane Levy
Sutradara: Macon Blair
Kelebihannya: Dalam film misteri komedi ini, Blair ingin memperlihatkan apa yang tak biasa dalam sebuah imajinasi manusia. Mengapa memasang tokoh seorang perawat ? Tokoh Ruth mencoba mengambil langkah tak biasa untuk melawan dan mengabaikan hal seperti keamanan dan konsekuensi dari usahanya. Ternyata sangat layak ditonton. Blair bukan orang pertama yang meramu hal-hal menakjubkan pada akhir kisah detektif amatir, tapi mungkin dia yang pertama mengumpulkannya dari pengalaman petualangannya sendiri. Blair memulai film dengan komedi ala indie sebelum akhirnya menjadi fantasi horor,  menghasilkan semacam genre hibrida yang memenuhi harapan penontonnya.
Di mana menontonnya: Netflix (lihat trailer)

3. Alien: Covenant 

Rilis22 Mei
PemainMichael Fassbender, Katherine Waterston, Billy Crudup, Danny McBride
Sutradara: Ridley Scott (Alien)
KelebihannyaScott dan Alien: Covenant (sekuel langsung Prometheus 2012), akan mengecewakan siapa saja yang berharap film 2017 ini sama seperti seri Alien terdahulu. Meski Scott masih memberi ketegangan khas seperti film-film Alien terdahulu, khas tangan dingin Scott kali ini sedikit berbeda. Banyak yang bisa dikagumi dari film ini. Warna monokrom nyaris sepanjang film dan penuh kegelapan menjadi khas tersendiri, di samping acting Fassbender dan Waterston yang tampak tak terlalu mencolok. Desain suaranya sangat ahli. Keheningan yang mematikan bercampur derak ketakutan sedingin es. Pertarungan baroknya membuat suasana menegangkan sepanjang film. Masih tetap layak tonton meski mulai menjemukan.
Di mana menontonnya: Amazon video dan iTunes (lihat trailer)

 

4. Dunkirk 

Rilis21 Juni
PemainFionn Whitehead, Mark Rylance, Kenneth Branagh, Harry Styles
Sutradara: Christopher Nolan (The Dark Knight)
Kelebihannya: Jika membutuhkan visualisasi tentang bagaimana suasana mencekam ala perang medio 1940an, jangan menonton Dunkirk. Film debutan Nolah ini tak menghadirkan darah atau mayat secara berlebihan. Nolan meminimalisir pembantaian dan penderitaan fisik untuk lebih fokus pada kengerian teror horor mental. Dunkirk adalah elemen sejarah di semua pelarian para tentara zaman itu – melalui darat, laut, dan udara – sehingga terasa  bagai mengalihkan neraka di bumi ke kondisi Perang Dunia II. Bagian udara khususnya, semacam keajaiban visual dari sebuah pertempuran yang tak bisa dipungkiri. Di tangan Nolan dan melalui layar IMAX, ini adalah pengalaman yang memukau, menjengkelkan, dan terasa mengisolasi – ini adalah kehidupan nyata yang tak pernah akan terbayangkan.
Di mana menontonnya: DVD resmi rilis November 2017 (lihat trailer)

Apakah pembaca Proman5Jam ada pilihan lain, misalnya John Wick 2, Wonder Woman, atau Get Out? Silakan berbagi di kolom komentar.

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *