Gaji Termahal Pebalap F1 Tahun 2016

Published On February 7, 2017 | By Proman5Jam | Editor's Picks, Sports

Tahun 2016 lalu penuh kejutan dalam dunia balap Formula 1, meski sudah bisa diprediksikan oleh para penggemarnya. Kali ini, akan sangat menarik jika membahas tentang gaji yang mereka terima di tahun 2016. Penasaran? Sebandingkah penghasilan itu dengan prestasi mereka? Dunia yang menilai.

Ternyata, Sebastian Vettel menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia F1. Ferrari mengontrak 3 tahun gaji Vettel tak kurang dari $150 juta per tahun. Sementara Lewis Hamilton menyetujui bayaran dari Mercedes sebesar Rp31 juta per tahun bergaransi, ditambah bonus lain sampai dengan $10 juta menjadikannya pebalap dengan bayaran tertinggi di tahun 2016 di bawah Vettel. Hamilton

Di bawah ini adalah daftar pebalap dengan kontrak dan gaji yang diterima mereka di tahun 2016.

Nico Rosberg telah menandatangani kontrak dua tahun bersama Mercedes hingga 2018. Dia akan menerima sekitar £18 juta bergaransi setahun ditambah aneka bonus.

Kimi Raikonnen telah memperpanjang kontrak bersama Ferrari di tahun 2016 meski dipotong gaji sebesar $7 juta namun masih ada bonus maksimal $10 juta. Kimi

Janson Button, pebalap Inggris telah memperpanjang kontrak bersama McLaren-Honda dengan bayaran $11.6 juta  setahun untuk dua tahun kontrak.

Lewis Hamilton telah menandatangani kontrak baru bersama Mercedes dengan gaji pokok $31 juta per tahun. Tetapi dengan peningkatan penampilannya, ia mendapatkan total gaji tahun 2016 di atas $40 juta.

Sebastian Vettel kembali bersama Ferrari tiga tahun mendatang (sejak 2016). Menerima gaji bergaransi $50 juta di tahun pertama dan $20 juta setahun ditambah aneka bonus.

Fernando Alonso menandatangani kontrak 3 tahun (2015-2017) bersama McLaren-Honda dengan gaji per tahun $40 juta.

Daniel Ricciardo, pebalap Australia yang diusung Red Bull ini menegosiasikan ulang gajinya dan meningkat menjadi $5.5 juta per tahun bergaransi dengan aneka bonus.

Felipe Massa memperpanjang kontrak setahun di tahun 2016 bersama Williams dengan nilai gaji $4.45 juta per tahun.

Valtteri Bottas, sama dengan Massa, bergabung dengan Williams dan telah menandatangani perpanjangan kontrak senilai $3.3 juta per tahun sehingga dia tetap bersama Williams di tahun 2016.

Romain Grosjean merupakan pebalap HAAS F1 dan telah setuju mendapatkan gaji $3.2 juta per tahun di tahun 2016.

Nico Hulkenberg bergabung dengan Force India dan telah memperpanjang kontrak hingga 2017 dengan nilai gaji $4 juta setahun.

Demikian daftar gaji beberapa pebalap F1 di tahun 2016. Bagaimana dengan nilai gaji mereka di tahun 2017 ini? Adakah bonus tambahan bagi prestasi yang akan ditoreh nanti? Silakan berkomentar di bawah ini ya.

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

One Response to Gaji Termahal Pebalap F1 Tahun 2016

  1. Uluq Taj says:

    kalo aku gaji segitu udah bs buat seumur hidup tuh ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *