Gaya Maskulin dan Sehat Masa Kini di Gym

Published On March 13, 2017 | By Proman5Jam | Editor's Picks, Health

Banyak cara agar tetap sehat sekaligus gaya saat berolahraga. Meski demikian, ada beberapa aturan tidak tertulis agar tidak berlebihan dalam penampilan menuju gym atau ketika pulang.

Pakaian olahraga tidaklah serumit yang dipikirkan. Terlebih, pria terbiasa ringkas dan santai, bahkan ketika berolahraga. Daripada malu karena salah kostum dan salah bawa perlengkapan saat ke gym, terutama bagi para newbie, berikut ini beberapa panduan sederhana untuk pembaca Proman5Jam.

Aturan Pertama : Celana Pendek Tergantung Jenis Latihan

Apa yang dilakukan pria di gym memengaruhi celana pendek apa yang akan digunakan. Jika akan berlatih, lebih baik menggunakan celana pendek di atas lutut berbentuk pipa dan tidak ketat.

Aturan Kedua : Pakai Sepatu yang Tepat Shoes

Ada sepatu yang cocok dipakai untuk angkat beban, ada pula yang hanya cocok untuk treadmill session. Berapa pun mahalnya sebuah sepatu, bila tak tepat penggunaan, membuat waktu latihan akan sia-sia.

Aturan Ketiga : Bukan Sembarang Singlet HighNeck

Tentu saja, bukan singlet yang umum dipakai sebelum kemeja. Singlet yang seperti kaos atau high-neck tank cocok digunakan ketika berlatih di gym. Apalagi jika fokus pada PDOM (Public Display of Muscle), penampilan dengan singlet yang tepat adalah kunci.

Aturan Keempat : Kaos Kaki Bersih

Tentu saja, jangan pernah menggunakan kaos kaki bekas pakai hari sebelumnya ketika ke gym. Gunakan kaos kaki yang dirancang khusus untuk berolahraga dan menyerap keringat dengan baik.

Aturan Kelima : Topi Pelindung

Topi bukan sekadar menyembunyikan rambut pria yang berantakan karena tak sempat mandi sebelum ke gym, tetapi juga pelindung mata dari cahaya gym yang sangat terang.

Aturan Keenam : Menggunakan Hoodie

Beberapa pria mulai menggunakan hoodie  yang memiliki fungsi baru, selain sebagai pakaian ketika jogging atau pemanasan, yaitu teman fesyen ketika ada di gym. Hoodie membuat pria yang memakainya menjadi semakin percaya diri.

Aturan Ketujuh : Jangan Gunakan Sweatbands

Hal ini sudah kuno. Pria modern menggunakan handuk untuk menyeka keringat.

Aturan Kedelapan : Meredam Kegaduhan Dengan Earphones

Gunakan earphones khusus untuk berolahraga / berlari /fitness. Ada tipe pria yang tak mau terganggu saat sedang berolahraga. Agar tidak semakin terganggu, aturlah suara dari earphones agar tidak merusak telinga.

Aturan Kesembilan : Tidak Menggunakan Capri Pants Capri

Tidak cocok dan tidak pantas digunakan di gym. Simpan saja di lemari atau tanggung malunya jika ditertawakan rekan lain ketika fitness.

Aturan Kesepuluh : Menggunakan Fitness Tracker

Seorang pria yang peduli penampilan dan kesehatan sekaligus, fitness tracker adalah alat yang sangat baik dan bermanfaat untuk mengecek denyut jantung dan bahkan kalori yang keluar.

Selain sepuluh peraturan yang disebutkan di atas, untuk menjaga kebugaran dan gaya maskulin seorang pria tentunya dengan meminum Proman Energenesis Hijau yang mengandung multiginseng dan multivitamin yang berkhasiat menambah tenaga extra lama.

Bagi pembaca Proman5Jam, apa yang sudah Anda lakukan pada penampilan agar kegiatan di gym semakin menyenangkan? Silakan berbagi di kolom komentar.

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *