Hobi Alternatif Bagi Pria Modern

Published On July 3, 2017 | By Proman5Jam | Adventure, Editor's Picks

Memiliki hobi adalah salah satu cara untuk mencari ketertarikan di luar pekerjaan dan keluarga. Banyak sekali hobi yang bisa dilakukan sesuai minat, segala usia, dan kemampuan.

Berikut ini adalah beberapa jenis hobi pria yang bisa dilakukan selain balap motor atau mendaki gunung. Beda hobi, beda pula tantangan yang terjadi. Tetapi sisi baiknya adalah, stres berkurang dan menambah jejaring sosial.

Penyelamat Hewan Rescue

Entah membuka rumah untuk merawat hewan liar atau membantu mereka mencari makan, sudah bisa disebut penyelamat hewan. Jika rumah tidak memungkinkan untuk ditinggali seekor hewan, membawanya ke tempat penampungan atau mencari tahu lewat komunitas pecinta hewan pun sudah cukup membantu. Biasanya komunitas ini menyelamatkan hewan langka atau eksotis seperti kucing besar, serangga, kucing liar, dan bahkan ular berbisa.

Kolektor Barang Antik Antik

Dari pasar loak ke toko barang antik, dari rumah pelelangan hingga ke pegadaian, tempat sampah orang lain adalah harta bagi yang lainnya. Seringkali, koleksi benda langka dan artefak bisa ditemukan dan diperoleh dengan harga receh dibandingkan harga aslinya. Proses pencarian barang dan tawar-menawar adalah kunci menikmati hobi unik ini.

Mengamati Burung Bird

Mungkin bagi sebagian pria, hobi ini tidak menantang. Tetapi bagi penyuka hewan liar, mengamati burung adalah salah satu cara untuk belajar tentang aneka spesies burung, termasuk kebiasaan migrasi dan berkembang biak. Jika sudah penat dengan pekerjaan dan ingin menikmati berhubungan dengan alam, mengamati burung adalah cara indah menghabiskan waktu.

Memahat Bonsai Bonsai

Kesabaran, usaha dan kesenian adalah tiga sifat yang dibutuhkan seseorang ketika memilih hobi memahat pohon bonsai. Butuh waktu dan komitmen untuk melakukannya dengan benar, dan ini bisa menjadi hobi yang sangat bermanfaat dan santai bagi banyak orang, terutama pria dengan kesibukan yang sangat menyita energi.

Catur Catur

Dibutuhkan pikiran yang tajam untuk bermain catur, sekaligus kemauan untuk belajar tekun. Salah satu hobi pria berkelas ini memang membutuhkan keahlian, intelektual, dan strategi ketika bermain. Saat melakukan hobi ini, sangat dianjurkan sambil menikmati sebotol Proman Hijau Green Spirit untuk menambah tenaga sehingga dapat lebih fokus mengatur strategi permainan.

Apakah ada pembaca Proman5Jam yang menyukai aktivitas di atas? Atau ada hobi lain yang belum tercantum? Silakan berbagi di kolom komentar.

 

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *