Ide Pesta Bujang Di Indonesia

Published On January 22, 2018 | By Proman5Jam | Adventure, Editor's Picks, Fashion, Knowledge

Halo, best men calon pengantin! Sedang kebingungan mencari ide acara pesta bujang untuk sahabat atau saudara yang akan menikah? Untuk sebagian besar pria Indonesia yang hendak melangsungkan pernikahan, pesta bujang bukanlah suatu hal yang lazim laiknya terjadi di Amerika atau Eropa.

Namun sejak tahun 1980an, pesta bujang mulai diadaptasi oleh masyarakat Indonesia meski tidak sepenuhnya persis sama dengan apa yang dilakukan di dunia barat. Terutama dari segi biaya, pesta lajang umumnya harus merogoh kocek lumayan dalam. Perlengkapan musik dan DJ, aneka makanan dan minuman, aksesoris pesta, tempat yang pas dan mewah, dan tentunya untuk zaman sekarang harus ditunjang dengan suasana yang Instagrammable.

Jika pembaca Proman5Jam hendak membuat pesta bujang berkesan tanpa harus menjadikannya pesta yang penuh dengan imajinasi ‘nakal’ atau membuat jebol rekening, berikut ini beberapa ide sederhana yang bisa disulap member kesan meriah dan berkesan.

1.Pesta Pinggir Kolam
Siapa yang tak suka mengadakan acara di pinggir kolam renang? Untuk reuni, arisan, ulang tahun, sampai kumpul keluarga saat Lebaran dan Natal. Nah, tuangkan ide-ide yang tidak biasa pada pesta bujang pertama dan terakhir ini. Anggap saja di pinggir pantai. Pindahkan suasana pantai ke pinggir kolam. Aneka balon warna-warni, tropical fruits, lentera gantung, dan aneka pelampung menjadi pelengkap.

2. Pesta Hippies / Bohemian 

Bikin tema hippies / bohemian ala 60an agar mendapatkan suasana baru yang menabrak kebiasaan. Acara di luar ruangan ini sebaiknya di lakukan di musim panas. Pilih di bukit perkemahan atau jika ingin berhemat, di halaman rumah yang luas milik teman pun sudah oke. Siapkan wood log untuk tempat makanan dan minuman disajikan. Lampu-lampu bohlam warna-warni sebagai penerang bisa digantungkan di pohon dan tenda. Jangan lupa untuk menyewa atau membeli aksesoris penunjang seperti vespa, celana cutbray, kemeja ketat bermotif bunga, dan tentu saja gitar sebagai alat musik utama pengiring suasana pesta saat semuanya berkumpul mengelilingi api unggun.

3. Adventure Trip
Si calon pengantin senang jalan-jalan menjelajah daerah lain? Tampaknya akan seru bila mengatur ide road trip yang tidak biasa. Jarak Jakarta – Semarang atau Jogja – Banyuwangi cukup pas untuk berjalan-jalan menyewa minibus (atau bus wisata jika memang hendak mengajak banyak orang). Sulap bagian dalam bus menjadi tempat nyaman untuk menikmati pemandangan alam, kuliner, ataupun sejarah daerah yang dikunjungi. Jangan lupa membawa Proman Energenesis untuk tenaga lebih lama dan bersemangat.

4. Pajama’s Party
Pesta ini lebih menekankan privasi karena dilakukan di kamar hotel atau vila. Aturlah rencana pesta dengan banyak aktivitas lebih santai. Para pria yang ‘kurang piknik’ saking sibuknya dengan kegiatan di luar dan bekerja keras menabung demi masa depan, sekarang saatnya diberi kejutan. Aktivitas manscaping bisa dilakukan sambil seseruan main catur atau kartu remi. Ditambah sesi pijat yang bisa membuat tubuh bugar kembali. Pakai boxer, piyama, kimono, atau celana training ditambah banyak cushion agar bisa rileks tentunya bisa menjadi pilihan menyenangkan. Di antara hidangan pada pesta ini sangat perlu akan keberadaan Proman Energenesis agar suasana pesta semakin membara.

Apakah ada ide lain dari Anda, pembaca Proman5Jam? Silakan berbagi di kolom komentar.

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *