Ingin Menjadi Pria Modern yang Sukses? Lakukan Beberapa Rahasia Ini

Published On June 4, 2018 | By Proman5Jam | Editor's Picks, Knowledge

Sukses tidak diraih di bangku kuliah. Sukses adalah sebuah proses panjang dari beberapa keahlian yang dimiliki seseorang. Tak terkecuali mereka yang bahkan putus sekolah, tetapi mengubah hidupnya dengan kerja cerdas.

Pria mana pun bisa menjadi sukses. Seorang HRD di perusahaan dapat menemukan kandidat yang tepat untuk posisi tertentu di kantor, namun ternyata beberapa keahlian di bawah ini yang menjadi poin penting agar bisa meningkatkan karir. Simak rahasianya di bawah ini sambil menikmati seteguk demi teguk Proman Energenesis.

Pengalaman Menjual 

Sadar atau tidak, suka atau tidak, seseorang menjual dirinya setiap hari. Entah dalam pertemuan dengan teman di mana pun, bahkan di media sosial. Saat sebuah wawancara kerja berlangsung, teknik menjual itu sudah dilakukan. Inilah kemampuan dasar untuk segala jenis bisnis, baik di level startup atau perusahaan besar.

Mencari pekerjaan kantoran atau membangun bisnis, kemampuan menjual selalu menjadi nilai yang dilirik HRD atau calon klien. Tak peduli posisi apapun dalam pekerjaan incaran, menaruh kemampuan berharga ini dalam CV akan menjadi nilai tambah.

Sikap Entrepreneur 

Sikap adalah segalanya. Betapa hebatnya keahlian seseorang, HRD tetap mencari dan memilih untuk merekrut kandidat yang memiliki kepribadian dan sikap baik. Ribuan startup muncul dan para pengusaha mencari karyawan dengan sikap baik yang dimilikinya, melebihi kemampuan fungsionalnya.

Entah di lingkungan startup  yang diincar atau membuka lapangan pekerjaan sendiri, entah bergerak di bidang komersil atau sosial, kemampuan memperlihatkan keahlian entrepreneur  pada calon pemberi kerja atau calon klien bisa dinilai atraktif.

Analisis Data dan Teknologi 

Ternyata, sektor teknologi dan informasi di London – termasuk Oxford dan Cambridge – berkembang lebih maju daripada di California.

Terlepas di mana TI lebih berkembang, nyatanya saat ini memang kebutuhan digital berkembang pesat. Hampir di banyak perusahaan besar atau startup membutuhkan talenta seperti pengembang, desainer, dan manajer produksi. Memahami pasar kerja dan berbagai kesempatan dalam teknologi dan dunia digital akan membuat peluang mendapatkan pekerjaan idaman pun semakin luas. Gajinya besar dan peningkatannya dinamis.

Meski saat sekolah atau kuliah tak mengambil pelajaran tentang data dan teknologi, hal ini dapat dipelajari. Bahkan saat ini banyak tempat belajar secara online atau offline bila seseorang ingin menjadi coder atau developer.

Jika coding bukan pekerjaan impian, memelajari data analisis sebaiknya tetap dilakukan. Google Analytics semakin bermanfaat untuk berbagai bidang pekerjaan. Pengaruhnya terhadap pekerjaan pemasaran cukup besar.

Manajemen Waktu 

Hal ini sangatlah penting. Seorang karyawan atau pebisnis yang bisa mengatur waktunya dengan baik akan bisa berkembang lebih pesat. Jika bisa menentukan prioritas dan nilai suatu pekerjaan, pasti sangat bermanfaat bagi karir seorang pria. Terlebih di zaman yang hampir segala sesuatunya dituntut serba cepat.

Kemampuan Komunikasi 

Terakhir, komunikasi adalah kunci untuk hubungan bisnis dan pekerjaan yang lancar dan menguntungkan. Dapatkah seseorang berkomunikasi dengan rekan kerja atau konsumen dengan baik? Apakah HRD akan mempercayai karyawan dengan kemampuan komunikasi minim untuk berhadapan langsung dengan klien paling sulit?

Bagaimana dengan para pembaca Proman5Jam? Apakah ada keahlian khusus yang membuat Anda merasakan kemajuan dalam karir saat ini? Silakan berbagi di kolom komentar.

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *