Jenuh, Selamatkan Mood dengan Despacito

Published On August 14, 2017 | By Proman5Jam | Editor's Picks, Music

Lagu berbahasa Spanyol yang berarti “Perlahan” ini meledak dan menjadi nomor satu di bulan Mei 2017 dan popularitasnya mendekati lagu Macarena yang pernah menjadi hits di tahun 1996.

Dalam waktu 12 minggu berada di Billboard Hot 100, masih ditonton di YouTube sepanjang musim panas ini. Jumlah penonton sudah lebih dari 3 miliar orang dalam waktu tujuh bulan, lagu ini mengalahkan jumlah penonton video See You Again dari Wiz Khalifa dan Charlie Puth.

Setelah Gangnam Style melesat di tahun 2012 dan See You Again memecahkan rekornya,

Terlebih dalam dua minggu, rata-rata penonton baru Despacito  mencapai 15 juta orang dan tetap mendominasi tangga lagu di mana pun.

Di saat yang sama, video resmi Despacito mendapatkan satu miliar penonton pertamanya di tanggal 20 April 2017 setelah 97 hari sejak rilis resminya, menjadi video tercepat kedua yang meraih hal fenomenal ini setelah Hello milik Adele. 

Dalam rekaman pada akun Instagram Billboard, Daddy Yankee menanggapi pernyataan bahwa dia menjadi raja YouTube baru. “Terima kasih kepada YouTube atas keberhasilan Despacito. Saya menyadari industri musik telah berubah. Aturan musik juga telah berubah. YouTube memiliki tanggungjawab besar dan saya menyadarinya. Memecahkan rekor sangat luar biasa dan saya bahagia tetap bisa menginspirasi orang lain untuk berbuat hal yang sama.”

Trending lagu Despacito tak hanya terjadi di negara berbahasa Spanyol atau Inggris. Di Indonesia, lagu yang direkam di San Juan, Puerto Rico ini seperti akan menjadi legenda baru. Faktor Daddy Yankee menjadi pendobrak Despacito bertengger di Billboard berbulan-bulan. Hal ini belum ditambah dengan kehadiran Justin Bieber pada versi remix.

Adakah Pembaca Proman5Jam yang menyukai Despacito? Lagu bergenre reggeaton (genre asli dari Puerto Rico di akhir era 1990an, dipengaruhi musik hip hop, Amerika Latin, dan Karibia) ini menampilkan lirik dewasa penuh gairah.

Tak ada salahnya sesekali mendengarkan Despacito di saat kerjaan menumpuk di kantor atau malas berolahraga. Saatnya bergerak untuk mengubah mood menjadi lebih baik.

Tidak menjadi masalah bila tak mengerti arti lirik Despacito, selama alunan musiknya bisa membuat pembaca Proman5Jam lebih bersemangat menjalani hari-hari.

Despacito

Quiero respirar tu cuello despacito

Deja que te diga cosas al oído

Para que te acuerdes si no estás conmigo…

Lagi kumpul sama teman-teman? Coba putar lagu ini untuk tambah memeriahkan acara berkumpul. Jangan lupa juga bagikan Proman Energenesis kepada mereka supaya jadi lebih seru dan bertenaga.

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *