Kesalahan Saat Melatih Otot Dada

Published On April 10, 2017 | By Proman5Jam | Editor's Picks, Health

Melatih otot dada dengan alat bench press bukanlah hal sederhana. Meski tampak hanya mengangkat besi sambil rebahan, ada beberapa kesalahan yang ternyata sering dilakukan.

Merasa berisik saat masuk ke gym? Jangan lakukan hal yang sama, terutama ketika sedang melatih otot dada. Tentunya pembaca Proman5Jam tidak sedang cari perhatian, bukan? Jangan menggerutu. Kedua, jangan bermain ponsel hanya dengan duduk di bench press karena masih ada yang hendak menggunakannya.

Sekarang, fokus pada latihan bench press yang akan dilakukan dan hindari kesalahan di bawah ini. Juga harus diingat, bahwa sebelum melakukan latihan sebaiknya minum dulu Proman Hijau dan rasakan khasiat dari multi-ginsengnya.

PUNDAK Barbel1

Tentunya tak ingin pundak cedera karena mengangkat barbel, bahkan ketika sedang meletakkan palang barbel. Jadi, remaslah pundak dan tekan dengan tegas hingga menyentuh bangku. Lakukan sebelum menyentuh barbel. Jangan mengangkat palang barbel terlalu tinggi, karena lengan harus istirahat sebelum mengangkat beban terlalu berat.
PENEMPATAN PINGGUL Barbel3

Tak perlu mengangkat pinggul sampai ke udara, hingga ditonton oleh seisi ruangan gym. Jaga pundak belakang dan tulang belikat bersamaan. Punggung akan melengkung sedikit, tetapi pinggul tetap turun menempel pada bangku dan kaki berpijak kuat di lantai.

MELEBARKAN SIKU Barbel4

Ini bagus untuk binaragawan, tetapi jika dilakukan pria amatir, siku akan robek. Jadi, alih-alih memperpendek rentang gerak,  selipkan siku dan targetkan dada Anda.

Catatan penempatan pergelangan tangan: Masukkan palang barbel di tangan sehingga dapat menempatkan palang di atas pergelangan tangan dan siku sehingga dapat membuat garis lurus dari dada, tepat di atas kepala. Jaga barbel (atau dumbbells) di tengah-tengah telapak tangan.

Fokus pada garis vertikal di pergelangan tangan, siku, dan bahu sebelum menurunkan palang barbel. Dengan cara itu, bahu ada dalam posisi aman dan terhindar dari cedera.

MENGANGKAT TERLALU BERAT BArbel2

Bersiap untuk memanggil ambulance, siapa tahu dibutuhkan, jika memang berniat mengakhiri hidup dengan mengangkat beban barbel yang terlalu berat. Jika tak bisa menjaga pinggul tetap menempel pada bangku, artinya terlalu berat. Terlebih, jika tak mampu mengangkat palangnya, sebaiknya hentikan dulu. Cek kembali jumlah barbel yang ada. Apakah sudah sesuai dengan kemampuan?

Bagaimana dengan para pembaca Proman5Jam? Apakah ada teknik khusus dan pengalaman ketika mengangkat beban dengan benchpress? Silakan berbagi di kolom komentar.

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

One Response to Kesalahan Saat Melatih Otot Dada

  1. azamnuari says:

    Memang harus sesuai kemampuan man
    Mengantisipas datangnyai ambulance, 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *