Kunci Sukses Pria Di Awal Tahun

Published On January 9, 2017 | By Proman5Jam | Challenge!, Editor's Picks

­

Pria yang ingin meraih sukses tentunya meyakini bahwa kepercayaan diri sangatlah penting. Selain presentasi kepada calon klien, memulai bisnis baru, menghadapi calon pasangan juga membutuhkan rasa percaya yang tinggi.

Orang hanya akan mendengar presentasi dari presenter yang memahami materi yang disampaikan, sama seperti para investor hanya akan berinvestasi pada perusahaan yang dipimpin oleh orang berkompeten.

Bagaimana caranya menjadi pria bertenaga extra lama juga penuh percaya diri? Coba saran di bawah ini.

Berpakaian Rapi

Pria yang insecure sering merasa khawatir jika berpakaian berlebihan, sementara pria percaya diri tak pernah peduli. Pria semacam ini paham, berpakaian rapi adalah jalan untuk menunjukkan kekuatan mereka. Menggunakan pakaian pas yang memancarkan kedewasaan dengan penuh gaya. Seorang pria harus memelajari perbedaan berpakaian rapi dan berpakaian hanya untuk menarik perhatian.

Berbicara Tepat

Kemampuan untuk berbicara jernih adalah tanda kepercayaan diri. Jika seorang pria melakukannya dengan tepat, maka ia tak perlu mengulangnya. Tidak berbicara tak jelas dan tak terarah. Pria percaya diri memiliki banyak kosa kata dan sekaligus selektif memilih kata ketika berbicara.

Memerhatikan Bahasa Tubuh

Di banyak kesempatan, bahasa tubuh dapat berbicara lebih tentang tingkat kepercayaan diri seorang pria daripada komunikasi verbal. Berjalan dengan tegap dan mampu mengatur postur yang baik, ditambah dengan jabat tangan tegas dan pelukan erat saat bertemu mampu mencuri perhatian orang lain. Cara seorang pria membawa diri dapat meningkatkan kepercayaan diri. Jangan lupa senyum.

Tidak Terlihat Seperti Tak Berpengalaman

Sebaiknya, seorang pria tak memperlihatkan bahwa dirinya tak berpengalaman. Bersikaplah seolah sudah pernah melakukan hal tersebut sebelumnya. Ketika seorang klien meminta untuk melakukan sesuatu yang belum pernah diketahui bagaimana caranya, katakan saja bisa. Segera pelajari caranya.

Humble Brag

Pria angkuh menyombongkan dirinya terang-terangan. Pria percaya diri melakukan secukupnya dan dengan rendah hati. Misalnya dalam sebuah percakapan, seorang pria ingin membicarakan pekerjaan hebatnya. Dia akan bertanya kepada lawan bicaranya tentang hal-hal seputar topik tersebut, maka mereka akan balik bertanya. Percakapan itu akan terlihat seperti tanya jawab, bukan menyombongkan diri.

Mendengar Lebih Banyak Daripada Bicara

Berbicara terlalu banyak adalah tanda kesombongan atau ketidakamanan. Mendengarkan lebih banyak, menjadi tanda bahwa seorang pria percaya dengan pilihan katanya dan tak perlu banyak bicara. Selain itu, lebih banyak mendengarkan sebagai tanda kehati-hatian. Namun jangan terlalu banyak diam agar orang lain tidak menjadi takut atau sungkan.

Memikirkan Kegagalan Bukanlah Pilihan

Bersikaplah seperti tak akan ada kegagalan. Tentu saja, semua orang takut terhadap pilihan gagal, tetapi perlihatkan rasa optimis dan tak perlu menunjukkan ketakutan itu. Misalkan ada wawancara kerja, bersikap seperti tak ada kandidat lain yang cocok untuk posisi yang dilamar. Kegagalan akan selalu menjadi kemungkinan dan lebih banyak peluang terjadi ketika seorang pria membiarkannya menjadi pilihan.

Apakah meningkatkan rasa percaya diri menjadi resolusi terbaik tahun ini? Silakan tuliskan pandangan di kolom komentar artikel ini.

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

One Response to Kunci Sukses Pria Di Awal Tahun

  1. Uluq Taj says:

    thanks, Man

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *