Makan Sosis ala Jerman di Frank Wurst

Published On January 23, 2014 | By Proman5Jam | Adventure

Jerman adalah negara yang terkenal dengan sosis dan birnya. Tapi, kalau mau makan sosis enak sambil minum bir, nggak perlu repot-repot beli beli tiket pesawat ke Jerman. Di kawasan Bintaro, tepatnya di BX Bintaro Entertainment Center, ada satu restoran yang menawarkan cita rasa dan nuansa khas Jerman, yaitu Frank Wurst.

Dari namanya saja, semua orang sudah bisa menebak kalau hidangan andalan restoran ini adalah sosis. Menurut Wikipedia, wurst sendiri merupakan bahasa Jerman yang artinya sosis. Restoran Frank Wurst nggak cuma ada di Bintaro, tetapi juga di Kemang dan Yogyakarta.

Selain nama restoran dan menu hidangannya, hal lain yang membuat restoran ini sangat unik adalah konsepnya yang nggak setengah-setengah. Mulai dari meja, bangku, bar, sampai seragam pakaian tradisional Jerman yang dikenakan oleh para waitress-nya.

Kalau bingung memilih mana menu yang ingin dicoba, coba panggil salah satu waiter atau waitress yang ada. Dengan senang hati, mereka akan menjelaskan setiap menu yang ditanyakan dengan fasih dan detil. Kalau masih bingung, para waiter dan waitress nggak akan segan-segan untuk memberi saran makanan yang wajib dicoba.

Beberapa hidangan yang menjadi andalan Frank Wurst adalah Beef Chorizo, Potato Skin, Beef Cheese, Chicken Spiral, Lamb Merquest dan Australian Beef Tenderloin. Ada juga menu hidangan pasta spaghetti dan fusilli. Semua menu sosis dilengkapi dengan side dish dan saus yang bisa dipilih sesuai dengan selera. Sedangkan untuk dessert, ada Berlin Choco Fudge Brownie, Pear Compote dan lain-lain.

Nggak heran kenapa Beef Chorizo menjadi salah satu hidangan favorit, karena bumbu rempah yang ada di setiap inci Beef Chorizo begitu terasa. Memberikan rasa yang gurih dan sedikit pedas saat disantap. Rasa side dish-nya pun nggak mengecewakan, apalagi kalau dicelupkan ke saus.
Makanannya enak, tempatnya nyaman dan pelayanannya juga memuaskan. Kurang apa lagi? Frank Wurst is definitely worth a try!

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

One Response to Makan Sosis ala Jerman di Frank Wurst

  1. Arnold says:

    halal ga ya makanannya? soalnya biasanya resto jerman suka ada menu yang pake pork gitu..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *