Manfaat dan Fakta Kesehatan Ginseng

Published On May 1, 2017 | By Proman5Jam | Editor's Picks, Health

Ginseng adalah salah satu varietas tumbuhan berakar gemuk, lambat tumbuh, dan pendek. Dipercaya bisa memperbaiki dan meningkatkan kebahagiaan dan telah menjadi salah satu obat herbal terkenal di seluruh dunia. Herbal ini berwarna terang, akar bercabang banyak, batangnya relatif panjang dan daunnya hijau dengan bentuk oval.

Ginseng secara tradisional dipakai untuk menyembuhkan beberapa kondisi medis. Baik Ginseng Amerika (Panax quinquefolius, L.) atau Ginseng Asia (P. Ginseng) telah dipercaya memberi tenaga, menurunkan gula darah dan kolesterol, mengurangi stress, membuat rileks, mengobati diabetes, dan mengobati disfungsi seksual pada pria.

Perlu diingat bahwa sebotol Proman Energenesis mengandung multiginseng yang bisa memberikan tenaga extra lama bagi peminumnya. Berikut ini adalah beberapa manfaat terkenal ginseng yang sudah dirasakan oleh banyak orang.

Pemberi Energi Proman

Ginseng bisa membantu menstimulasi aktivitas fisik dan mental melelahkan banyak orang dan merasa lemah. Mayo Clinic mengungkapkan bahwa ginseng menunjukkan hasil baik dalam membantu pasien kanker dengan kelelahan.

Fungsi Kognitif

Ginseng diyakini bisa meningkatkan kemampuan berpikir dan kognisi.  Telah ada kemungkinan dalam sebuah penelitian untuk memasukkan Ginseng Amerika ke dalam makanan. Ginseng juga dikembangkan dalam melengkapi untuk meningkatkan fungsi kognitif tersebut.

Anti Peradangan

Ginseng memiliki tujuh unsur pokok, ginsenosides, yang mungkin memiliki efek terhadap imunitas. Hal ini dimungkinkan karena kombinasi dari unsur ginsenosides ini menargetkan level berbeda dari aktivitas imunologi dan berkontribusi terhadap pengaruh ginseng pada tubuh manusia.

Mencegah Kanker

Zat pokok dalam ginseng dipercaya kaya antikanker. Mengonsumsi ginseng ada kaitannya dengan menurunkan risiko kanker sekaligus meningkatkan kualitas hidup setelah didiagnosis memiliki kanker. Meski berbeda hasilnya terhadap tiap orang, klaim antikanker tersebut masih membutuhkan penelitian lebih lanjut.

Disfungsi Ereksi

Kebanyakan pria mengonsumsi ginseng untuk mengobati disfungsi ereksi yang mereka alami. Di Korea pada tahun 2002 memperlihatkan penelitian bahwa 60% pria yang mengambil ginseng sebagai salah satu obat herbalnya ternyata ada peningkatan dalam mencegah gejalanya. Ginseng merah membuktikan dalam pengobatan disfungsi ereksi ini.

Flu dan Penyakit Pernapasan

Ada kemungkinan hubungan antara ginseng dan pengobatan serta pencegahan terhadap influenza dan RSV (respiratory syncytial virus). Ekstrak ginseng merah meningkatkan kemampuan sel paru-paru manusia dalam bertahan terhadap infeksi virus influenza.

Bagaimana dengan kesehatan para pembaca Proman5Jam setelah mengonsumsi ginseng? Bagikan pengalaman Anda di kolom komentar.

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *