Mengapa Lemak Betah Berada di Perut Pria?

Published On July 10, 2017 | By Proman5Jam | Editor's Picks, Health

Lemak di perut cukup mengganggu beberapa pria. Mengapa perut buncit sulit dihilangkan? Atau untuk beberapa pria, tampaknya si lemak sangat keras kepala untuk menghilang dari sana.

Bagi sebagian pria, dalam sebulan bisa menurunkan berat badan sebanyak 4 kilogram ditambah membentuk otot pada lengan dan mengencangkan paha lebih mudah daripada menghilangkan lemak di perut.

Lemak di perut pria memang mengganggu. Sama seperti lemak pada paha dan pinggul wanita. Ternyata pengurangan lemak di bagian tertentu bukanlah dengan cara menambahkan atau menghilangkan makanan tertentu. Belly

Lemak perut pada pria dikaitkan dengan risiko kambuhnya beberapa penyakit. Bahkan menurut penelitian The British Heart Foundation, jika pinggang pria lebarnya lebih dari 94 cm akan mudah terkena diabetes, penyakit jantung, dan risiko kanker meningkat. Penelitian lain menghubungkannya dengan osteoporosis, dorongan seksual yang rendah, dan gerakan sperma menjadi malas.

Ternyata, lemak di perut aktif secara metabolik, bereaksi terhadap hormon dan menyebarkan sinyal ke seluruh tubuh. Akhirnya, membuat lemak dalam perut menjadi lebih berbahaya, yang disebut visceral fat.

Berbeda dengan jenis lemak lainnya, seperti yang bisa dicubit di antara jari-jari, visceral fat menetap lebih dalam, menempel di organ internal. Pada akhirnya meningkatkan risiko peradangan, resistensi insulin, dan penyakit metabolik.

Beberapa hal di bawah ini yang bisa dilakukan untuk membuat lemak di perut pria tak semakin membesar. Mens

Pertama, ukur semuanya. Termasuk lingkar pinggang. Bila lebih dari 94 cm, lakukan hal selanjutnya di bawah ini.

Kedua, ganti roti putih dan pasta dengan gandum utuh. Penelitian pada American Jurnal of Clinical Nutrition mengungkapkan korelasi jumlah gandum halus yang disantap. Hasilnya sama dengan asupan gula. Sayur

Ketiga adalah meningkatkan jumlah asupan sayuran. Untuk setiap 10 gram sayuran meningkatkan serat larut per hari sehingga dapat mengurangi sekitar 3.7% visceral fat dari perut. Rekomendasi lain adalah mengonsumsi kacang-kacangan.

Keempat, tentu saja harus berolahraga. Untuk hal ini, konsultasi dengan ahli gizi dan personal trainer mutlak dilakukan agar lemak di perut mudah dienyahkan. Stress

Kelima, aturlah tidur dan tingkat stres agar tak mengganggu. Jika tidur cukup dan stres dapat dikelola dengan baik, maka perut pun akan dengan mudah dirampingkan.

Terlihat sederhana ya? Apakah ada pembaca Proman5Jam yang masih pusing dengan lemak di perut? Sudah melakukan apa saja untuk mencoba menjadi lebih sehat? Silakan berbagi di kolom komentar.

 

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *