Menjadi MacGyver Modern dengan Alat Serbaguna Terbaik

Published On October 31, 2017 | By Proman5Jam | Adventure, Editor's Picks
Sesekali, manusia mendapatkan tantangan sederhana dari pekerjaan dan kehidupan sehari-hari. Biasanya, tantangan itu mengingatkan pada sosok MacGyver yang selalu berhasil memecahkan masalah teknis di mana pun. Ini adalah saat seseorang merogoh sakunya dan meraih sebuah instrumen mungil yang lebih dikenal dengan alat serbaguna dan survival kit untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan.
Mundur ke tahun 1984, lihatlah Tim Leatherman, pendiri Leatherman Tool Group yang menciptakan dan mengubah sebuah alat mini menjadi sukses komersial. Empat dekade kemudian, kita telah menyaksikan transformasi dari serangkaian tang fungsi ganda menjadi salah satu alat saku yang paling mudah beradaptasi.
Namun, kebutuhan setiap orang terhadap alat serbaguna ini tentu berbeda. Beberapa mungkin memerlukan sesuatu pada tingkat sederhana. Orang lain mungkin membutuhkan alat untuk menemaninya menyelesaikan hobinya.
Memilih Alat Serbaguna:
Berikut ini panduan untuk memilih alat serbaguna yang mungkin dibutuhkan:
· Reputasi merek: Pilihlah perusahaan dengan reputasi yang baik.
· Kustomisasi: Memiliki kemewahan mempersonalisasikan perangkat dengan komponen yang bisa saling ditukar bila diperlukan.
· Tahan lama: Konstruksi kokoh dalam bingkai portabel yang ringan selalu cukup.
· Garansi berlangsung lama: Meski bukan semacam asuransi, alat serbaguna ini ada yang lebih dari dua tahun baik-baik saja.
· Ujung “tajam”: Tidak perlu membawa pisau saat alat serbaguna zaman sekarang cenderung memilikinya karena menyatu di dalam desainnya.
· Fleksibilitas: Pastikan alat yang terpasang pada perangkat dapat mengatasi sebagian besar tugas.
Berikut ini sedikit contoh alat multifungsi yang bisa menjadi pegangan di saat darurat.
Gerber Diesel
Terbaik untuk: Amatir
Pembuat pisau terkenal ini dikenal dengan produknya yang terkuat di antara semua model pisau untuk pemula. Semua fungsinya dapat diputar pada jepitan pergelangan tangan, memberikan fleksibilitas yang cukup untuk beralih antar alat. Setelah selesai, masing-masing komponen aman kembali ke tempatnya melalui mekanisme alat penguncian Saf.T.Plus, yang membuat Wile E. Coyotoes aman dari aneka kejadian sembrono. Memiliki hingga 15 fungsi alat untuk menyelesaikan setiap pekerjaan yang ada.
Tersedia di Amazon.com.
Leatherman MUT EOD
Terbaik untuk: Penggunaan taktis
Dirancang khusus untuk penggunaan militer, perangkat ini dilengkapi 15 alat yang berguna dan dapat diandalkan untuk eksekusi yang diperhitungkan. EOD MUT menyesuaikan diri dengan lingkungannya hingga setiap fitur bisa diakses dan dioperasikan dengan satu tangan. Termasuk C4 yang dapat diganti, pemotong kawat sekering, alat pengikat baut, crimper listrik, dan banyak lagi.
Tersedia di Amazon.com.
Swiss Advance Crono Camp
Terbaik untuk: Berkemah
Banyak orang yang senang berkemah mengklaim bahwa Crono Camp menjadi alat wajib ada. Jika bukan karena kebutuhan dasarnya seperti mengencangkan sekrup atau menusuk lubang ekstra di sabuk kulit, maka untuk keperluan makannya, yang terlihat dalam bentuk garpu, pembersih sisik ikan, dan pisau keju. Desain ultra tipis yang ringan dibuat dari baja tahan karat dan pas di ransel berkemah. Ini adalah pilihan ideal hampir semua orang yang hidup di alam liar.
Tersedia di bespokepost.com.
CRKT Bivy
Terbaik untuk: Pendaki gunung
Mereka yang memiliki afinitas untuk mendaki gunung dapat menemukan hiburan dalam alat multi-rigger ini. Bivy dirancang oleh pemegang rekor cepat dalam memanjat, Hans Florine untuk digunakan pada “gedung pencakar langit dan gunung-gunung yang mengikis langit.” Dia memastikan hal ini dengan dimasukkannya sebuah marlinspike untuk menyederhanakan ikatan simpul. Penggunaan sekrup obeng (flathead atau Phillips) untuk mengencangkan baut pada perlengkapan sebelum menuju puncak. Meskipun demikian, Bivy ringan dan cukup kompak untuk dibawa tanpa membebani pendakian.
Tersedia di Amazon.com.
Bagaimana dengan pembaca Proman5Jam? Ada berapakah alat multifungsi yang Anda miliki? Jangan lupa siapkan sebotol Proman sebagai teman dalam menyelesaikan pekerjaan ringan Anda.

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *