Para Rockstar Ini Punya Gelar Akademis, Bisa Nebak Siapa Aja?

Published On August 9, 2018 | By Proman5Jam | Editor's Picks, Knowledge, Music

Seorang rockstar kadang menghadapi stereotip sebagai orang yang tidak terlalu berhasil secara akademik, namun beberapa di antara mereka justru berhasil memadukan dua kehidupan sebagai rockstar ternama dan pendidikan yang gemilang. Siapa saja mereka?

  1. Brian May dan Roger Taylor (Queen) 

Dua pentolan band legendaris Queen ini masing-masing mengantongi gelar dari Imperial College, London. Awalnya, Taylor mengambil dua jurusan kuliah: kedokteran gigi dan biologi, sebelum akhirnya memutuskan untuk hanya meneruskan biologi hingga dinyatakan lulus. May memiliki gelar di bidang matematika dan fisika, dan kemudian melanjutkan hingga mendapatkan gelar Ph.D. di astronomi pada tahun 2007.

 

  1. Rivers Cuomo (Weezer) 

Setelah Weezer merilis debut album mereka, frontman Rivers Cuomo berkuliah di Harvard College. Meski menjalani masa kuliah yang cukup lama karena tidak bisa selalu menghadiri kelas, Cuomo berhasil lulus cum laude di bidang Sastra Inggris. Di semester awal, ia bahkan menulis sebagian besar lirik di album Pinkerton dan melakukan rekaman di sela-sela semester.

 

  1. Greg Graffin (Bad Religion) 

Greg Graffin juga adalah salah satu rockstar yang memiliki kehidupan bermusik dan akademik yang seimbang. Ia mengambil double-major antropologi dan geologi ketika kuliah di University of California (UCLA), melanjutkan S2 bidang geologi di UCLA, dan menerima Ph.D. bidang zoology dari Cornell University. Di sela-sela kesibukan rekaman dan tur Bad Religion, Graffin juga menjadi dosen di UCLA dan Cornell University. Keren, ya, Man!

 

  1. Jeff Schroeder (Smashing Pumpkins) 

Sebelum bergabung di The Smashing Pumpkins di tahun 2006, Jeff Schroeder telah memiliki gelar sarjana dan master, dan sedang menyelesaikan Ph.D. di bidang literatur di UCLA. Meski Schroeder berencana untuk menjadi seorang profesor setelah mendapatkan Ph.D., ia menundanya karena kesibukan The Smashing Pumpkins.

 

  1. Tom Morello (Rage Against the Machine) 

Sebelum memiliki karir bermusik, mantan gitaris RAtM/Audioslave Tom Morello sudah mengantongi gelar sarjana di bidang studi sosial dari Harvard. Saat ini, Tom Morello lebih banyak aktif dalam kegiatan sosial sebagai co-founder organisasi politik nonprofit “Axis of Justice” bersama frontman System of a Down, Serj Tankian, yang bertujuan untuk mengumpulkan pemusik dan fans musik untuk mempromosikan pesan anti rasisme dan anti fasisme.

Gimana, Man? Udah merasa terinspirasi oleh para rockstar ini? Jangan lupa untuk terus belajar, kapan pun dan di mana pun.

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *