Pelajaran Menjadi Seorang Pria Dari Jean-Claude Van Damme

Published On April 12, 2018 | By Proman5Jam | #Promanhood, Adventure, Editor's Picks, Movies, Sports

Jean-Claude Van Damme kembali berlaga, bermain sebagai mentor seni bela diri bernama Durand dalam Kickboxer: Retaliation. Film yang baru rilis Januari 2018 lalu ini dibintangi Van Damme bersama Alain Moussi sebagai pejuang pemberani bernama Kurt Sloane, yang terpaksa berperang melawan Hafþór Júlíus Björnsson – lebih dikenal dalam Game of Throne sebagai The Mountain. (Film ini juga dibintangi Mike Tyson dan Sang Highlander Christopher Lambert, menambah kepuasan dalam menyaksikan laga mereka.)

Sebagai mentor Van Damme mungkin bisa mengajarkan Sloane satu atau dua hal tentang bagaimana menjadi petarung terbaik, tetapi dia bisa mengajari kita banyak hal tentang menjadi seorang pria. Sebagai salah satu pemain laga legendaris, Van Damme adalah ikon maskulinitas untuk seluruh generasi penggemar film. Berikut ini pelajaran tentang menjadi seorang lelaki dari Sang “Muscles From Brussels”.

Pria sejati melakukan splits 

Bersamaan dengan memamerkan bokongnya yang sempurna, melakukan splits menjadi identitas Van Damme selama bertahun-tahun. Terkesan feminin? Coba katakan hal itu pada Van Damme. Dia melakukannya selama latihan, melakukannya di tengah penerbangan, melakukannya untuk membantai musuh-musuhnya, untuk mengesankan para wanita, dan bahkan melakukannya untuk melompat dari lantai dan menghindari genangan air bermuatan listrik.

Setiap pria memiliki sejarah yang lebih baik dilupakannya 

Hanya karena Van Damme adalah karate hitam saat berusia 18 tahun, seorang kickboxer garis keras, dan juara binaraga sebelum ia menjadi bintang film besar, jangan berpikir dia bisa tenang setelah beberapa kejadian paling memalukan dalam hidupnya, semisal: potongan rambut mullet hair yang ia pamerkan di pertengahan tahun 1990-an; mengambil peran utama di Street Fighter, yang memiliki rating buruk dalam sejarah perfilman laga; dan sebagai cameo dengan tarian lucunya dalam film Breakin’.

Takdir seorang pria untuk menjadi seorang ayah 

Jean-Claude Van Damme memang ayah dalam kehidupan nyata, tetapi bukan ini yang akan dibahas secara harfiah. Tidak harus dengan menjadi ayah biologis yang sebenarnya untuk benar-benar menjadi seorang ayah. Tetapi adalah tugas pria untuk menjadi figur ayah – untuk mengambil kebijaksanaan yang dia pelajari selama perjalanannya menuju kedewasaan dan meneruskannya ke generasi berikutnya. Dengan kata lain, siswa harus menjadi guru. Seorang Van Damme melakukannya dengan sempurna: pada Kickboxer orisinil dia adalah muridnya, belajar bagaimana menjadi double-hard arse-kicker; sekarang, dalam seri Kickboxer ulangan, dia adalah guru, membimbing bintang laga pemula tentang bagaimana menjadi double-hard arse-kickers dan mengeluarkan beberapa jurus serius.

Sekutu terbaik seorang pria adalah dirinya sendiri 

Selama karir filmnya, Van Damme telah bekerja sama dengan beberapa mitra – yang sebagian besar adalah bencana. Misalnya ketika dia ikut membintangi Universal Soldier bersama Dolph Lundgren, tetapi Lundgren ternyata adalah cyborg psikotik yang senang mengoleksi telinga korbannya. Dia bekerja sama dengan Dennis Rodman di Double Team, tapi mengalami kerugian dalam pendapatan box office dan rating yang buruk.

Satu-satunya mitra yang Van Damme dapat andalkan adalah dirinya sendiri. Secara harfiah, sebenarnya, contohnya ketika ia memainkan Chad dan Alex dalam Double Impact, anak kembar yang lama hilang bertemu dan bergabung untuk membalas pembunuhan orang tua mereka. Tak perlu dikatakan, mereka memenangkan hari. Bukan berarti bahwa Anda harus menjadi seorang penyendiri. Teman adalah salah satu hal terbaik dalam hidup, tentu saja. Tetapi jangan bergantung pada mereka untuk membantu Anda dalam melawan musuh, atau yang serupa.

 

Apakah Van Damme termasuk role model Anda dalam membentuk tubuh dan berkarakter? Bagaimana Anda sebagai seorang pria melihat sisi positif Van Damme dalam kehidupan? Silakan berbagi di kolom komentar dan jangan lupa ditemani Proman Energenesis favorit.

 

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *