Penyanyi Wanita Terbaik Sepanjang Masa

Published On January 2, 2017 | By Proman5Jam | Editor's Picks, Music

Siapapun pasti memiliki setidaknya satu penyanyi wanita favorit seumur hidupnya. Pria, di sisi lain, pernah membayangkan dan memimpikan memiliki pasangan yang cantik, memesona, dan tentu saja bisa menyanyi. Maka fantasinya minimal menyebutkan satu atau dua nama.

Berikut ini, beberapa nama dari ratusan penyanyi wanita yang termasuk favorit baik bagi pria atau wanita di penjuru dunia.

Whitney Houston whitney

Siapa yang tak mengenal Whitney Elizabeth Houston (9 Agustus, 1963 – 11 Februari, 2012)? Penyanyi bersuara tinggi asal Amerika Serikat ini pernah sekaligus menjalani peran sebagai pemain film, produser, dan juga model. Tahun 2009, Guinness World Records menyebutkan Houston sebagai wanita paling banyak memiliki penghargaan seni sepanjang masa.

Houston termasuk salah satu artis dengan penjualan musiknya terbaik, dengan jumlah kurang lebih 170-200 juta copy albumnya terjual di seluruh dunia. Dia merilis 7 album studio dan 3 album soundtrack , semuanya mendapatkan sertifikat diamond, munti-platinum, platinum, atau gold.

Madonna  madonna

Madonna Louise Ciccone adalah seorang pebisnis yang sukses menjadi penyanyi, penulis lagu, dan pemain film. Dia menjadi pengaruh yang sangat kuat bagi Lady Gaga, Britney Spears, Jennifer Lopez, dan Rihanna.  Memiliki 12 album, di antaranya Like A Virgin, True Blue, American Life, Rebel Heart, dan Ray of Light.

Madonna juga memiliki 2 album soundtrack yaitu Evita dan Who’s That Girl. Selain itu, ada 3 album kompilasi yaitu The Immaculate Collection, Something to Remember dan Celebration. Ray of Light, Confessions on a Dance Floor dan True Blue adalah beberapa album dengan penjualan terbaik dan Ray of Light menjadi yang terbaik di antara dua album lainnya itu.

Janis Joplin joplin

Joplin (1943 – 1970) adalah penyanyi Amerika yang terkenal sebagai penyanyi utama pada band Big Brother and The Holding Company. Dia juga terkenal dengan gaya hippy esentriknya.
Tahun 1963, Joplin mencoba peruntungan di bidang musik tetapi tak langsung berhasil. Hingga akhirnya tahun 1966, dia direkrut menjadi anggota band dengan manajernya Chet Helms, yang merupakan teman lamanya. Album Cheap Thrills (1968) meledak di pasaran dan sangat sukses.

Album Joplin selanjutnya (Pearl) juga menuai sukses, namun tragisnya, adalah yang terakhir sebelum dia meninggal. Dia menulis dua lagu, yaitu “Move Over” dan “Mercedez Benz”.

Celine Dion celine

Lahir 30 Maret 1968 di Quebec, penyanyi blasteran Perancis – Kanada ini telah memiliki 9 album berbahasa Perancis dan memenangi berbagai penghargaan sejak usia 18 tahun. Album berbahasa Inggris pertamanya dirilis tahun 1990 berjudul Unison. Menjadi terkenal setelah merekam lagu untuk film animasi Beauty and The Beast tahun 1992. Beberapa single terbaiknya adalah Because You Loved Me, My Heart Will Go On, dan I’m Your Angel.

Setelah tak lagi mendominasi tangga lagu dunia, Celine Dion dikenang sebagai artis populer dengan kekayaan sekitar $100 juta tahun 2008, menjadikannya sebagai musisi dengan pendapatan tertinggi kedua di daftar majalah Forbes, setelah Madonna.

Apakah pembaca Proman5Jam memiliki idola sendiri? Silakan tinggalkan komentar di bawah ini.

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

One Response to Penyanyi Wanita Terbaik Sepanjang Masa

  1. Uluq Taj says:

    wow, emang legend semua ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *