Pria Tukang Begadang Lebih Cerdas

Published On February 27, 2017 | By Proman5Jam | Editor's Picks, Health, Knowledge

Lupakan bagaimana orangtua dulu mengingatkan untuk tidur lebih awal. Ternyata, begadang bisa jadi tanda seorang pria lebih cerdas.

Mengapa bisa demikian? Begini penjelasannya.

Orang Pintar = Burung Hantu

Orang-orang yang lebih pintar dari kebanyakan di sekitarnya, cenderung menjadi burung hantu, alias sering terjaga di malam hari.

Orang cerdas terlihat lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan baru, lebih baik dari mereka yang tidak. Dilihat dari jam tubuh, manusia pada dasarnya adalah makhluk siang, berlawanan dari para makhluk nocturnal.

Hal ini disebabkan oleh aturan zaman dahulu bahwa tidur lebih awal akan terhindar dari ancaman para predator malam. Nenek moyang  dulu menjaga lingkungannya dengan tetap membuka mata di malam hari hingga menjelang fajar. Justru merekalah yang ternyata lebih cerdas daripada orang-orang yang tidur. Sementara, yang terjaga tadi tidur di pagi hari untuk mendapatkan manfaat penuh sinar pagi matahari tanpa melakan kegiatan apapun.

IQ Tukang Begadang Lebih Tinggi

memperlihatkan bahwa mereka yang lebih cerdas memiliki kebiasaan begadang di usia dewasa muda. Hal ini dikuatkan dengan penelitian bahwa anak-anak yang lebih cerdas tumbuh menjadi nocturnal , yang memiliki kebiasaan tidur lebih larut dan bangun lebih lambat, baik di hari kerja atau di akhir pekan.

Kesimpulannya, semakin cerdas seseorang, maka mereka akan lebih sering begadang daripada yang tingkat kepintarannya biasa saja. Termasuk, orang-orang cerdas ini lebih mudah mengubah kebiasaan yang dulu dibangun oleh nenek moyang, termasuk kebiasaan tidur lebih awal dan bangun saat subuh.

Jadi, lain kali ketika pembaca Proman5Jam merasa bersalah karena terlambat 30 menit saat masuk kantor, ingatkan saja atasan Anda, bahwa mungkin Anda akan sering terlambat, tetapi masih menjadi aset perusahaan yang sangat berharga dan pantas mendapatkan kenaikan gaji.

Ada tips dari pembaca, bagaimana menjaga kesehatan agar tetap fit meskipun sering begadang? Share di kolom komentar. Untuk mendapatkan energi ekstra, jangan lupa siapkan Proman di rumah, kantor, dan di dalam tas ketika bepergian.

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *