SLANK, Memang “Nggak Ada Matinya”

Published On January 6, 2014 | By Proman5Jam | Music

Sungguh sangat jarang sebuah band bisa bertahan selama 30 tahun dengan musikalitas tinggi serta fanbase yang loyal. Ya, band yang berdiri sejak 1983 ini memang ngga ada matinya.

Album baru ke-20 “Ngga Ada Matinya”, ulang tahun ke-30, konser tunggal serta film biopic Slank ” merupakan bukti kalau band Potlot ini bakal terus bertahan di kancak musik Indonesia.

Gonta-ganti personil serta kebangkitan dari jeratan narkoba mewarnai perjalanan SLANK selama 30 tahun. Para slankers (sebutan fans Slank) mengingat saat band ini masih diperkuat Bimbim, Kaka, Bongki Ismael Marcel, Indra Qadarsih dan Pay Burman. Formasi terakhirnya Bongki, Indra serta Pay digantikan dengan Abdee Negara, Ridho Hafiedz dan Ivanka.

Sudah ada total 26 album (di luar album mini dan soundtrack) mulai dari “Suit…Suit..He..He…(Gadis Sexy)” pada tahun 1990 hingga “Ngga Ada Matinya” pada 31 Oktober 2013 diluncurkan di Teater Saihara Jakarta.

Apa sebenarnya resep dari sebuah band bisa eksis dan bertahan hingga hari ini? Seperti dikutip dari majalah Rolling Stone, mengapa band ini bisa bertahan terus adalah karena Slank ngga pernah menyesali masa lalu. Sebuah jawaban yang cadas.

Konser tunggal Slank sendiri di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta dihadiri puluhan ribu slankers dari seluruh wilayah Indonesia. Konser yang dijaga oleh 2.559 personil polisi ini mencetak sejarah bagi Slank untuk berkonser di GBK sejak tahun tahun 1991 karena selalu tersandung masalah perizinan.

Setelah 13 tahun menyatakan berhenti dari obat-obatan, Slank kini membuktikan sebagai salah satu band rock terbesar di Indonesia dengan jutaan fans. Bahkan seorang Eross Candra (Sheila On 7) berujar bahwa ia termasuk salah satu dari jutaan anak yang tumbuh dengan musik Slank di era awal ’90-an. “Di segi musikalitas, Slank adalah band rock & roll yang bercita rasa Indonesia”.

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *