Sudah Siap untuk Gadget Keren 2014?

Published On January 22, 2014 | By Proman5Jam | Gadget

Tahun baru, gadget baru. Begitu banyak pilihan mulai dari smartphone, tablet, jam tangan canggih dan lainnya. Mana yang akan muncul ke permukaan dan digemari banyak orang? Well, tahun 2014 ini, bakal keluar beberapa list gadget keren yang menarik untuk disimak.

Apple iPad Pro
Tak ada gadget yang ngga keren dirilis oleh “the most valuable brand in the world” yakni Apple. Sejarah iPad dimulai sejak tahun 2010 dengan varian produk iPad pertama 9,7”, iPad 2, iPad 3, iPad mini, iPad 4, iPad mini Retina Display dan terakhir iPad Air. Lalu, bergulir rumor bahwa akan muncul iPad 6 Pro. Tablet ini akan memiliki layar 12,9 inci (setara 32,76 cm) dengan grafis yang lebih keren serta prosesor mumpuni. Mari kita tunggu kehadirannya pada Oktober 2014.

HTC M8
Alihkan sejenak dari HTC One atau lainnya dan sambutlah HTC M8. Walaupun persaingan mobile semakin gencar dengan saingan Samsung dan Apple, HTC dengan percaya diri bakal merilis HTC M8. Smartphone ini akan memiliki desain unibody dari bahan aluminium, layar 5”, prosesor Qualcomm serta kamera Ultra Pixel, OS Android Kit Kat dan menjadi HTC pertama dengan Sense 6.0.

Apple iWatch
Ehm..rasanya menunggu kepastian gadget ini agak menguras tenaga ya. Bagaimana tidak, rumornya sudah sejak 2012 dan semakin ditunggu-tunggu hampir oleh banyak orang. Tampaknya Apple iWatch disinyalir akan rilis sekitar bulan Agustus 2014. Gadget ini menggunakan layar fleksibel dan memiliki fitur kebugaran. Memakai koneksi Bluetooth, iWatch mudah terhubung dengan iPhone yang akan mengirim informasi seperti e-mail, SMS dan notifikasi aplikasi.

Samsung Galaxy Round 2
Muncul pada 2013, Galaxy Round memiliki 5,7”, layar 1080 px OLED serta layar fleksibel. Nah, kini beredar kabar bahwa Samsung akan merilis Galaxy Round 2 di pasar Korea. Belum diketahui lebih lanjut tentang spesifikasinya namun kemungkinannya Galaxy Round 2 ini akan mempertahankan desain side-to-side fleksibelnya.

Google Glass
Bisa jadi ini adalah gadget yang paling diidam-idamkan banyak orang. Ya, sejak tahun lalu beredar prototype-nya, kini Google Glass rilis pada tahun 2014 ini. Dengan harga 1500 dollar atau 1.000 pound (sekitar Rp 19 juta), tau sekitar 18 jutaan (kurs Rp 12.200,-), tampaknya tak menghalangi orang untuk memilikinya. Perangkat yang menyerupai kacamata ini dilengkapi dengan fitur-fitur seperti informasi transportasi umum, peta yang mendetail, kemampuan searching serta memfoto lalu men-share via media sosial. Rumor yang beredar bahwa harga Google Glass ini akan dijual dengan harga yang lebih tinggi.

Ehm..kira-kira jadi berapa ya saat masuk pasar Indonesia? Kita lihat saja nanti.

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *