Superfood Enak Berbonus Turun Berat Badan

Published On November 20, 2017 | By Proman5Jam | Editor's Picks, Health

Memiliki tubuh sehat adalah impian semua orang, baik pria maupun wanita. Ditunjang dengan olahraga yang baik, memilih asupan nutrisi pun harus sama baiknya. Mencari makanan sehat penuh gizi tak perlu mahal, bahkan mungkin ada di kulkas. Jadi, untuk diet bagi pria bukan porsi makannya dikurangi, tetapi mengonsumsi lebih banyak makanan yang tepat.

Beberapa jenis makanan di bawah ini justru dapat melindungi para pria dari banyak bahan kimia penyebab kegemukan yang biasa ada di banyak makanan modern atau junk food.

  1. Kacang-kacangan 

Kacang-kacangan mengandung asam lemak tak jenuh tunggal, sebuah lemak baik untuk pria yang ingin menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes dan membantu mengendalikan nafsu makan.

Mengonsumsi makanan tinggi protein dan tinggi lemak, seperti kacang almond, meningkatkan pembakaran kalori sampai 3,5 jam. Cukup mengonsumsi satu ons kacang almond yang akan meningkatkan kadar vitamin E, meningkatkan daya ingat dan kinerja kognitif.

  1. Telur 

Ternyata telur bisa menurunkan berat badan setelah melakukan diet selama sekitar 8 minggu. Tingkat energi naik dan turun berat badan lebih dari 65% tanpa yang mengganggu. Protein telur membantu meningkatkan kekuatan dan perkembangan otot lebih banyak daripada protein lainnya karena konsentrasi tinggi dari asam amino leusin. Cocok dikonsumsi untuk yang senang berolahraga di gym, yang tentunya juga ditemani oleh sebotol Proman Energenesis.

  1. Raspberri dan Semua Jenis Beri 

Setelah makan makanan tinggi karbohidrat dan tinggi gula, radikal bebas menyerang neuron yang seharusnya memberitahu saat kenyang. Hasilnya: Sulit untuk menilai kapan rasa kenyang itu terpenuhi. Inilah saat mencari makanan kaya antioksidan dan pilihlah keluarga beri yang tinggi kadarnya. Buah beri yang memberi Anda banyak antioksidan per gigitan secara berurutan adalah cranberry, blackcurrent, blueberry, blackberry, raspberry, stroberi, dan delima.

  1. Cokelat 

Mereka yang mengonsumsi dark chocolate akan menurunkan 15 persen kalori pada makanan berikutnya. Mereka pun kurang tertarik pada makanan berlemak, asin, dan bergula. Dark chocolate dapat memperbaiki kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah, mengurangi kolesterol LDL (“jahat”), menurunkan risiko pembekuan darah, dan meningkatkan aliran darah ke otak. Cokelat gelap meningkatkan kadar serotonin dan endorfin, yang dikaitkan dengan peningkatan mood dan konsentrasi yang lebih besar.

Dark chocolate kaya vitamin B dan magnesium, yang dicatat sebagai penguat kognitif. Buah terkenal ini mengandung sejumlah kecil kafein, yang membantu konsentrasi jangka pendek.

  1. Es Krim 

Makanan pencuci mulut kaya kalsium seperti es krim mengikat asam lemak di saluran pencernaan, menghalangi penyerapan kalori. Individu yang mengonsumsi 1.735 mg kalsium dari produk susu rendah lemak (sekitar lima gelas ukuran 236 ml) sama dengan memblokir 85 kalori per hari.

Plus, setengah cangkir es krim vanila memberi asupan 19 miligram kolin, yang berarti perlindungan dari kanker, serangan jantung, stroke, dan demensia. Bukan berarti boleh mengonsumsi semangkuk es krim setiap malam. Tetap jaga asupan lemak harian.

Bagaimana dengan Anda, pembaca setiap Proman5Jam? Beberapa superfood di atas sudah ada di kulkas? Silakan berbagi makanan super apa lagi yang ada di rumah Anda.

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *