The Greatest Movie Trilogies

Published On November 26, 2014 | By Proman5Jam | Movies

Ada yang bilang bahwa 3 merupakan angka ajaib atau angka keberuntungan. Di dunia perfilman, angka 3 identik dengan yang namanya film trilogi. Semua penggemar film harus menerima kenyataan bahwa ada begitu banyak film trilogi yang, maaf, enggak sesuai dengan harapan. Padahal film pertamanya mendapat banyak pujian, dan dinobatkan sebagai salah satu film terlaris. Tapi, jangan kecewa. Ada juga film trilogi yang cukup bagus dan layak buat ditonton. Nah,ini dia list-nya.

1. The Matrix Trilogy
Film yang benar-benar bagus adalah film yang bisa menembus batas waktu. Artinya, film itu akan terus ditonton dari tahun ke tahun oleh generasi yang berbeda-beda. Contohnya, E.T the Extra-Terrestrial, yang dari 1982 hingga sekarang masih tetap menghibur saat ditonton. Now back to The Matrix. The Matrix sendiri masih dinobatkan sebagai film terbaik di antara dua cerita lanjutannya, yaitu The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions. The Matrix Reloaded sendiri masih lebih bisa diterima oleh para fans setia, ketimbang The Matrix Revolutions yang dianggap sangat mengecewakan. Walaupun teknologi dunia perfilman semakin canggih, cerita sekaligus efek visual dari ketiga film The Matrix ini masih mampu memukau penonton.

2. The Godfather Trilogy
Film The Godfather yang pertama bisa jadi merupakan film mafia terbaik yang pernah dibuat. Sampai sekarang, belum ada film mafia lainnya yang mampu menyaingi The Godfather. Padahal film tersebut dibuat oleh Francis Ford Coppola pada tahun 1972. The Godfather: Part II pun disebut sebagai the greatest sequel of all time. Apesnya, The Godfather: Part III gagal meraih kesuksesan yang sama. Tapi, bukan berarti film tersebut enggak bagus, lho.

3. The Jason Bourne Trilogy
The Jason Bourne Trilogy yang terdiri dari The Bourne Identity, The Bourne Supremacy dan The Bourne Ultimatum, dinobatkan sebagai juara dari nominasi film konspirasi terbaik versi riset yang diadakan oleh Universal Pictures United Kingdom. Jason Bourne adalah seorang agen CIA misterius yang menjalani percobaan rekayasa genetik bernama Operation Treadstone. Seiring dengan bertambahnya franchise, tokoh Jason Bourne menjadi salah satu pahlawan action terfavorit, bersaingan secara head to head dengan agen karismatik James Bond.

4. The Dark Knight Trilogy
Ah, siapa yang enggak kenal dengan Christopher Nolan? Ya, dia adalah otak di balik kesuksesan ketiga film franchise Batman terakhir, yaitu Batman Begins, The Dark Knight dan The Dark Knight Rises. The Dark Knight Trilogy bisa dibilang sebuah contoh sempurna untuk film trilogi. Kenapa? Karena kisah Bruce Wayne dimulai dengan agak sedikit lemah (namun tetap menarik) di Batman Begins. The Dark Knight menjadi semacam cerita paling ‘gong’ yang kemudian ditutup secara apik oleh The Dark Knight Rises. Seperti Indiana Jones dan James Bond, The Dark Knight Trilogy akan menjadi legenda di dunia perfilman sampai beberapa tahun yang akan datang.

5. The Lord of the Rings Trilogy
Inilah cerita petualangan yang paling bikin penasaran. Berbeda dengan konsep film trilogi lainnya, sebenarnya The Lord of the Rings adalah cerita panjang yang dipotong-potong menjadi tiga bagian. Akhir cerita dari setiap film benar-benar dibuat ‘gantung’, sehingga mau enggak mau, penonton harus menonton judul berikutnya untuk mengetahui lanjutan atau akhir dari cerita perjalanan Froddo Baggins dan kawan-kawan. Awal petualangan dimulai dari The Fellowship of the Ring kemudian The Two Towers dan diakhiri dengan The Return of the King.

Selain kelima film trilogy di atas, masih ada judul-judul lain yang wajib untuk ditonton, seperti The Evil Dead, Hannibal Lecter Trilogy, Jurassic Park, Mad Max, Star Wars, Toy Story dan masih banyak lagi. So, let’s grab some popcorn and watch some movies!

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *