Tiga Tips Memulai Hari Biar Tetap Produktif

Published On December 24, 2018 | By Proman Energenesis | Editor's Picks, Health

Apakah lo tipe orang yang bersemangat saat menjalani hari? Mood dapat mempengaruhi hari lo. Misalnya, jika bangun pagi dengan pikiran negatif, maka pikiran negatif tersebut dapat membuat lo cepat lelah dan menurunkan produktivitas kerja. Jadi apa saja yang bisa dilakukan untuk mendapatkan mood positif agar bisa produktif di kantor? Ayo disimak!

  1. Tidur Tepat Waktu dan Bangun Lebih Awal 

Untuk orang yang suka begadang melakukan hal-hal yang tidak penting mungkin lebih baik mulai diubah kebiasaan itu. Karena kalau setiap hari selalu tidur larut malam, tubuh lo ketika bangun pagi akan terlihat lesu tanpa tenaga, otak menjadi kurang fokus dan bakal merasa lebih emosional atau sensitif.

Solusinya adalah untuk tidur sebelum pukul 12 malam, seperti pukul 21:00 atau 22:00. Pada saat mau tidur hindari mata dari layar smartphone, menonton YouTube ataupun berpikir tentang kerjaan. Menenangkan pikiran atau membaca buku akan sangat membantu ketika sedang susah tidur.

Ketika sudah bisa tidur lebih awal, bangun pun juga harus lebih pagi. Supaya tubuh berfungsi maksimal sebenarnya membutuhkan istirahat maksimal 8 jam setiap hari, atau 6 jam saja juga sudah cukup. Bila sudah menjadikan ini kebiasaan di hari-hari termasuk pada weekend, hasilnya akan merasa segar dan energik ketika bangun pagi dan mendapatkan mood yang positif pada saat berangkat kerja.

2. Olahraga Ringan dan Sarapan yang Sehat 

Ketika bekerja di kantor banyak waktu yang dihabiskan hanya duduk di depan layar komputer, maka tubuh kurang banyak melakukan aktivitas fisik. Bangun pagi merupakan waktu yang pas untuk melakukan aktivitas olahraga ringan

Tidak perlu ke gym ataupun mengangkat beban berat. Bisa juga melakukan olahraga ringan seperti berlari,berjalan kaki ataupun yoga. Lakukan semua itu selama sejam itu sudah cukup, yang paling penting bisa mengeluarkan keringat karena tubuh harus bergerak untuk melancarkan peredaran darah dan juga membuat diri lebih berstamina.

Apa yang lo makan di pagi hari juga berpengaruh terhadap mood dan stamina. Kalau suka makan makanan seperti Fast Food kemungkinan besar akan merasa ngantuk dan juga lapar sebelum jam makan siang tiba. Jadi seimbangkan olahraga dengan memakan sarapan seperti roti gandum, buah-buahan, ataupun oatmeal. Ingat, menjaga tubuh yang sehat nggak akan membuat cepat lelah menjalani hari. Sebaiknya didahului dengan minum Proman Energenesis sebelum berolahraga supaya mendapatkan tenaga extra lama.

3. Utamakan Diri Sendiri dan Pekerjaan Urusan Kedua 

Bangun pagi itu jangan diutamakan untuk melakukan pekerjaan yang dikejar deadline, tetapi untuk memfokuskan kepada keperluan diri sendiri. Seorang laki-laki sejati itu harus bisa menjaga kesehatan baik kesehatan fisik maupun kesehatan mental. Untuk seseorang yang susah fokus, stres ataupun sering cemas. Mungkin harus coba yang namanya meditasi.

Meditasi bisa dilakukan kapan saja. Tinggal duduk tenang, menutup mata dan mengatur nafas perlahan-lahan. Cukup dilakukan selama 15-20 menit. Meditasi dilakukan untuk membersihkan diri dari pikiran negatif, karena pada saat meditasi, seseorang harus mengosongkan pikiran dan melepaskan diri dari hal-hal yang membuat dirinya cemas atau stres. Jika sudah sering melakukan meditasi, seseorang akan merasa lebih gampang untuk menenangkan diri ketika stres dan menjadi lebih fokus ketika dikejar deadline.

Kira-kira ada tips lagi nggak supaya bisa tetap produktif selama bekerja? Jangan lupa share jawaban lo di kolom komentar di bawah. Bila butuh energi tambahan minum Proman Energenesis aja, dijamin tubuh tetap terasa segar, energik dan juga membuat lo lebih semangat!

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *