Tips dan Trik Mendapatkan Tubuh Bugar dan Sehat ala Penari Las Vegas

Published On November 6, 2017 | By Proman5Jam | Editor's Picks, Health

Ada beberapa orang di dunia ini yang menjaga tubuhnya seperti yang dilakukan penari pria. Inilah pria-pria yang dibayar untuk membuat banyak wanita menjerit kegirangan saat melihat mereka.

Sejatinya, 13 pertunjukan seminggu di Las Vegas selama lima bulan seperti yang dilakukan oleh Alex Biffen dan Beau Cornelli – dua anggota penari pria Australia’s Thunder From Down Under berlokasi di Vegas – gerakan memompa, berkeringat, dan berguling artinya tubuh mereka harus selalu fit. Perut six-pack? Itu prasyarat.

Biffen dan Cornelli mengatakan mereka biasa memulai hari dengan latihan ringan seperti pushups atau berjalan kaki, diikuti dengan angkat beban dan split umum seperti dada dan trisep, punggung dan bisep.

Inilah yang mereka lalukan demi kebugaran tubuh. 

 

Tidak Asing Dengan Burpee

Ini adalah sebuah kata yang akan menyengat siapa saja. Tampak seperti kutukan, tetapi untuk para pria ini, burpee adalah ritual. Burpee adalah bentuk penyiksaan terhadap otot dan kardio bagi mereka yang tidak terbiasa melakukannya.

Cornelli mengatakan bahwa burpee harus dilakukannya hampir setiap pagi. Di lain waktu, digantinya dengan berjalan jauh untuk melancarkan peredaran darahnya.

Burpee kadang dilakukan setidaknya sejam sebelum pertunjukan untuk memompa darah.

 

Menjaga Tingkat Detak Jantung

Burpee memang bisa melakukan hal ini. Tetapi jika ingin tetap dalam kondisi prima, menjaga intensitas latihan adalah kunci. Di sela jadwal latihan berat rutin, cobalah untuk lompat tali, bersepeda, atau treadmill seperti saran Biffen.

 

Bereksperimen Dengan Diet

Tidak ada diet yang benar-benar cocok untuk semua orang. Masing-masing tubuh akan membutuhkan asupan berbeda. Misalnya di pagi hari mengonsumsi tinggi protein dan lemak, ketika berlatih mengganti dengan karbohidrat dan protein. Diskusi dengan ahli gizi sangat penting.

 

Para penari pria tersebut tidak memiliki aturan ketat soal diet, tetapi patuh pada aturan umum tentang makanan sehat seperti menjauh dari makanan yang digoreng atau diproses.

 

Atur dan Sesuaikan

Semua orang harus mendengarkan alarm tubuh. Artinya, jika tubuh meminta istirahat, penuhilah. Bahkan dua hari beristirahat jika memang diperlukan. Setelah merasa lebih bugar, berolahragalah dengan porsi agak banyak. Berolahraga saat memiliki waktu luang dan merasa segar. Pergi tidur jika merasa mengantuk.

 

Latihan di Mana Saja

Perhatian: Lebih banyak burpee.

Ketika ingin memompa semangat sebelum pesta di mulai, bisa tiru apa yang para penari ini lakukan. Mungkin ingin mengisi otot tetapi sedang menuju tempat pesta dalam 15 menit? Biasanya membutuhkan 50 kali pushup secepat yang bisa dilakukan. Tetapi dengan burpee, tubuh bisa membakar lemak dan menggerakkan seluruh tubuh dalam satu waktu. 

 

Memompa Tubuh Dalam 15 Menit

Petunjuk: Lengkapi 3 putaran. Setiap latihan 45 detik. Ambil 15 detik istirahat dan bergerak ke latihan berikutnya.

  • Pushups
  • Squats
  • Dips
  • Lunges
  • Burpees

Nah, para pembaca Proman5Jam yang ingin tetap tampil prima dan bugar, bisa mengikuti gaya kedua penari Las Vegas ini, tentunya diawali dengan meminum Proman Energenesis terlebih dahulu. Atau memiliki trik sendiri? Silakan berbagi di kolom komentar.

 

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *