Turunkan Berat Badan dengan 4 Jenis Latihan Ini

Published On May 17, 2018 | By Proman5Jam | Editor's Picks, Health, Sports

Mengapa sebaiknya mulai memikirkan untuk memaksimalkan latihan kardio? Masih banyak pria enggan untuk berlari demi membakar kalori tubuhnya. Padahal berlari baik untuk tubuh karena memaksa seluruh bagiannya bergerak; termasuk organ vital seperti jantung, paru-paru, dan mencegah kekakuan otot akibat lama duduk.

Tampaknya berlari mengitari running track di lapangan kompleks rumah atau di stadion sangat menyebalkan. Banyak alasan pria menolak melakukannya. Lutut sakit, jalanan tidak bersahabat untuk berlari, dinginnya cuaca, tamannya terlalu jauh, atau treadmill yang didesain modern ternyata tidak nyaman untuk dicoba.

Padahal, hal pertama yang harus dilakukan untuk membuang jauh-jauh lemak di tubuh adalah berlari. Repotnya lagi, di saat yang sama, seorang pria berpikir untuk menaikkan massa otot dan membentuknya menjadi lebih berisi.

Jadi, lupakan olahraga berlari mengitari taman atau menyalakan treadmill. Pria yang hendak menurunkan berat badan bisa melakukan beberapa hal di bawah ini sebagai gantinya dengan interval 30-60 detik setiap gerakan.

  1. Jumping Jacks 

Latihan ala militer ini biasa juga dilakukan oleh murid di sekolah saat pelajaran olahraga. Latihan paling dasar ini meningkatkan detak jantung dan metabolisme tubuh. Pada posisi berdiri, lompat dan rentangkan kedua kaki selebar bahu, sementara kedua tangan bertepuk di atas kepala. Kemudian melompat kembali dan rapatkan kedua kaki, sementara kedua tangan diturunkan ke sisi tubuh.

  1. Criss-Cross Mountain Climbers 

Lakukan dengan posisi awal seperti hendak push up. Gerakkan lutut kanan menyilang ke bawah kaki kiri. Kemudian kembali ke posisi semula dan gerakkan lutut kiri menyilang ke bawah kaki kanan. Lakukan bergantian dengan kecepatan yang sama.

  1. Jump Rope  

Pastikan talinya cukup panjang untuk dapat meraih bahu ketika berdiri di tengah tali. Usahakan melompat cukup tinggi dan tangan sejajar dengan dada saat merentangkan tali. Saat ingin mencoba menaikkan tingkat kesulitan, kaki bisa mencoba melewati tali dua kali dalam sekali lompat.

  1. Donkey Kicks 

Posisi telapak tangan lurus sejajar bahu dan lutut di matras. Angkat lutut kanan dan telapak kaki mengarah ke atas, tahan pada sudut 90 derajat mendekat panggul lalu turunkan. Lakukan hal yang sama dengan kaki kiri.

Empat gerakan di atas tidak terlalu melelahkan seperti kardio, namun hasilnya akan terasa jika dilakukan secara berkala dan konsisten. Multi ginseng pada Proman Energenesis tentunya juga akan menjaga stamina tubuh saat melakukan latihan-latihan fisik ini, sehingga tenaga menjadi extra lama dan hasil yang didapat akan lebih maksimal.

Jadi, ingin tetap lari di atas treadmill atau memilih melakukan 4 gerakan di atas? Silakan jawab di kolom komentar artikel ini.

 

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *